Sungai Babakan Irigasi, Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 01
-->

Advertisement Adsense

Sungai Babakan Irigasi, Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 01

60 MENIT
Jumat, 24 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01, membersihkan Sungai Babakan Irigasi wilayah Rw. 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Jumat 25/6/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 bersama Gober kewilayahan dan warga membersihkan Sungai Babakan Irigasi di Wilayah Rw. 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Jum'at (25/6/2022).


Dalam kegiatan tersebut, mereka menyusur sungai bersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar.


Dansub 1 Serma Andriyan mengatakan, pembersihan sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai.


"Pembersihn ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya". Katanya.


Menurutnya, Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah.


"Perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin, agar sungai tetap terpelihara dan kembali kepada fungsinya". Tutur dia.


Untuk itu, Andriyan berharap, dengan kegiatan pembersihan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan.


"Berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan". Tandasnya.


(M.Warman)