Team Baops Satgas Sektor 22 Citarum Harum Melakukan Penyeliaan Ipal Pabrik Pt Mallesso
-->

Advertisement Adsense

Team Baops Satgas Sektor 22 Citarum Harum Melakukan Penyeliaan Ipal Pabrik Pt Mallesso

60 MENIT
Rabu, 08 Juni 2022

60menit.co.id | Peltu Aris Santoso be Team Baops Satgas Sektor 22 Citarum Harum melakukan Penyeliaan Ipal  PT. Mallesso.di Jl. Mekarmulya No. 02 Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Rabu 08/06/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan pengawasan rutin Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT. Mallesso Jl. Mekarmulya No. 02 Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Rabu (08/06/22).


Kegiatan pengawasan dipimpin Ba Ops Sektor 22 Peltu Aris Santoso dan Serma Misbakhudin yang di dampingi oleh Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi dan anggota yamg diterima langsung Factori Manager PT Mallesso Yusmani Agung.


Pantauan dilapangan PT Malleso sudah sangat baik dalam mengelola Instalasi Pengolahan Air Limbahya, sesuai dengan baku mutu dan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.


Usai Pengecekan, Peltu Haris Santoso menyampaikan, Satgas Citarum Harum mendapat amanat dari Perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


"PT. Malleso ini bergerak di bidang produksi Sosis dan Nuget, setelah di lakukan pengawasan pasca sidak yang dilakukan Dansub 11 sebelumnya". Katanya.


Peltu Aris Santoso berharap, kepada para pelaku usaha khususnya PT Mallesso agar selalu menjaga kondisi limbah, agar saat membuang ke sungai tidak mencemari lingkungan terutama di aliran sungai itu sendiri.


"Kami berharap, agar dapat menjaga limbahnya, terutama kebersihan di sekitar IPAL dan menjaga lingkungannya tetap bersih". Harap Aris.


Selain itu, Lanjut Peltu Aris Santoso menyarankan kepada PT Mallesso untuk membuat bak kontrol di outlitenya.


"Dengan adanya bak kontrol dapat mempermudah pengecekan karena hal tersebut langsung menuju aliran sungai". Kata dia.


Di tempat yang sama, Yusmani Agung selaku Factori Manager  PT. Malesso mendukung Program Citarum Harum, karena dengan program tersebut, perusahaan bisa mengendalikan air limbahnya dengan baik, maka cita cita citarum harum bisa terlaksana dengan sangat baik.


"Karena air sungai citarum bisa bermanfaat bagi penduduk yang di alirkan di daerah aliran sungai citarum, bisa mendapatkan manfaat yang positif". Katanya.


Untuk itu, Yusmani Agung Berharap masyarakat yang berada di sekitaran citarum bisa lebih menikmati. "kami juga menginginkan citarum ini banyak manfaatnya seperti banyak ikan-ikannya di sungai tersebut yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk sekitar". Ujar dia.


Jika ada hal yang perlu di perbaiki, Yusmani Agung menyampaikan, kami siap menerima masukan yang terpenting intinya kita selalu menindaklajuti apa yang harus di perbaiki dan mendukung sepenuhnya program pemerintah.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada tim Satgas Citarum Harum, atas bimbingannya sehingga kami bisa ikut terlibat dengan Program Citarum Harum". Ucapanya. 


(Sholeh)