Jaga Kebersihan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Jaga Kebersihan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Jumat, 29 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 melakukan Perawatan Kebersihan Sungai Cikapundung wilayah RW 08 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jumat 29/07/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 terus jalankan 9 program yang menjadi rencana aksi di tahun 2022 yang salah satunya adalah tentang penanganan mindset masyarakat dan sampah.


Dalam hal tersebut Sub 12 yang dipimpin oleh Peltu Ade Sukmana kerahkan anggotanya dengan menggandeng unsur kewilayahan melaksanakan pembersihan Sampah di Sungai Cikapundung. Jum'at (29/07/22).


Peltu Ade Sukmana menyampaikan, pembersihan dengan menyisir sepanjang 200 meter di sungai Cikapundung wilayah RW 08 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.


"Tentunya dari pembersihan sepanjang itu kami banyak menemukan banyak jenis sampah namun hal tersebut dapat di antisipasi secepat mungkin sehingga tidak sampai terjadi penumpukan". Ucapnya.


Jika secara rutin sampah yang ada di sungai dibersihkan, Menurut Peltu Ade, air sungai akan nampak bersih dan tidak berbau, tentunya warga Kota Bandung khususnya akan merasa pandangannya dimanjakan.


"Sebagai upaya perawatan, pembersihan harus dilakukan karena sampah-sampah yang tersangkut di sungai dapat mengganggu, apalagi saat ini musim hujan.". Jelasnya.


Lebihlanjut Peltu Ade menyampaikan, sampah sampah ini harus di bersihkan bahkan rumput liar yang ada di sekitar sungai pun harus di babad, karena mengganggu aliran sungai. 


Pihaknya berharap kepedulian masyarakat untuk menjaga sungai harus terus ditingkatkan, contohnya dengan cara tidak membuang sampah ke Daerah Aliran Sungai.


“Dengan pembersihan hari ini, berharap tidak ada lagi sampah yang menyumbat aliran sungai". Tutup Peltu Ade Sukmana. 


(Sholeh)