Kendala Sampah Domestik, Satgas Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Sungai Cibeureum
-->

Advertisement Adsense

Kendala Sampah Domestik, Satgas Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Sungai Cibeureum

60 MENIT
Sabtu, 30 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 membersihkan Sungai Cibeureum di wilayah bawah jembatan tol Pasteur, Sabtu 30/07/2022 (Mg.Ule)

60MENIT.co.id, Bandung | Tumpukan sampah di sungai Cibeureum didominasi sampah rumah tangga. Terutama sampah plastik bekas bungkus makanan dan minuman. Kondisi itu diperparah dengan ranting pohon yang menyumbat aliran sungai.


Sampah-sampah tersebut menumpuk di jembatan tol Pasteur. Jika tidak dibersihkan maka dipastikan saat terjadi limpahan air, akan langsung meluap dan membanjiri pemukiman warga.


Gabungan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 bersama Gober kewilayahan melakukan pembersihan tumpukan sampah agar aliran sungai Cibeureum lancar. Sabtu (30/7/2022)


Dansub 7 Peltu Bayu DC mengatakan, Pembersihan dilakukan di sungai Cibeurem yang berada di bawah jembatan tol Pasteur, Sebab titik tersebut paling banyak terjadi penumpukan sampah.


'Sampah berupa ranting pohon dan didominasi sampah rumah tangga. Sehingga menghalangi laju air jika terjadi peningkatan debit air sungai". Katanya.


Tak hanya pembersihan sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 melakukan Komunikasi sosial kepada warga masyarakat yang berada di bantaran sungai.


"Kami menghimbau kepada warga untuk tidak buang Sampah sembarangan, dan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan". Pungkasnya. 


(M. Warman)