Mulai Subur Ditumbuhi Rumput Liar, Anak Sungai Citepus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 13
-->

Advertisement Adsense

Mulai Subur Ditumbuhi Rumput Liar, Anak Sungai Citepus Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 13

60 MENIT
Senin, 01 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub dipimpin Serma Andi Apandi, membersihkan anak Sungai Citepus di Rw. 04 kelurahan Kebonlega kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Senin 1/8/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 13 bersama dengan Gober kewilayahan  melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah, rumput liar dan sedimentasi.


Pembersihan di lakukan  di anak sungai Citepus di Rw. 04 kelurahan kebonlega kecamatan Bojongloa kidul, Kota Bandung. Senin (1/8/2022)


Dansub 13 Serma Andi Apandi menjelaskan, Sungai yang di bersihkan mulai dari sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi.


"Sampah berhasil dibersihkan dan hasilnya diangkut ke permukaan untuk di buang ke Tps terdekat. Sedangkan untuk sedimentasi dilakukan pemerataan agar aliran sungai lancar". Jelasnya.


Pada kesempatan tersebut, Serma Andi Apandi mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Ajaknya.


Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara dor to dor mensosialisasikan program Citarum Harum. 


(M.Warman)