Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Memimpin Perawatan Sungai Cipenya
-->

Advertisement Adsense

Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Memimpin Perawatan Sungai Cipenya

60 MENIT
Rabu, 10 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan Sungai Cipenya, Rabu 10/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 saat ini membersihkan rumput liar yang tumbuh di bibir Sungai Cipenya wilayah Rt. 03 / Rw. 03 Kelurahan Cigondewah Rahayu Kecamatan Bandung Kulon, sepanjang 100m sampah yang terangkat seberat 300 Kg.


Giat yang dipimpin Peltu Aris Santoso selaku Dansub 06 Sektor 22, menurutnya perawatan sungai seperti ini rutin setiap hari dilakukan. 


"Setiap hari kita bertahap dari beberapa wilayah di Sub 06, tentunya saya berharap supaya elemen masyarakat bisa meningkat kepeduliannya terhadap gerakan yang kita lakukan seperti ini," singkat Aris. 


Sangat tinggi antusias satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 pada suksesi program ini, karena mendapat dukungan penuh dari aparat kewialayahan dengan mengutus tim Gober masing-masing, hal ini sesuai dengan tempat dimana satgas melakukan pembersihan sungai. 


60menit.co.id


"Jika masyarakat sih bagaimana aparatnya pak, ketika di jadwalkan ya pasti mau. Seperti pada giat BBGRM kan melibatkan masyarakat," ucap dia. 


Suburnya rumput liar yang menumbuhi sungai kini semakin marak di setiap wilayah hal ini disebabkan masih ada ruang atau media yang bisa ditumbuhi.


"Seperti sedimen sungai jika kering sangat mudah ditumbuhi rumput, dan ini perlu rutinitas perawatan sungai, jika dibiarkan bisa-bisa sungai akan tertutup rumput," tawa Aris. 


Sosialisasi sudah mapan dilakukan, sehingga banyak warga yang mengerti tentang program Citarum Harum, namun masih perlu dukungan pula dari beberapa steak holder yang bisa bersama-sama membantu membangun program Citarum Harum.


(zho).