Sungai Cikapundung Pusat Kota Bandung, Prioritas Perawatan Bagi Satgas Sektor 22 Sub 12
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung Pusat Kota Bandung, Prioritas Perawatan Bagi Satgas Sektor 22 Sub 12

60 MENIT
Selasa, 23 Agustus 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 sedang mengangkat sampah, pembersihan di Sungai Cikapundung pusat Kota Bandung, Selasa 23/08/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Sub 12 yang di pimpin Peltu Ade Sukmana tidak mengenal kata lelah dalam menuntaskan permasalahan kebersihan terutama daerah aliran sungai yang sudah menjadi tugas pokok satgas Citarum Harum.


Terpantau di lokasi Peltu Ade Sukmana mengerahkan anggotanya untuk bisa langsung turun ke lapangan mengantisipasi permasalahan terkait pelestarian dan kebersihan lingkungan terutama aliran sungai.


Tentunya dalam hal ini Peltu Ade Sukmana bekerja sama dengan unsur kewilayahan melakukan pembersihan sepanjang 200 meter di Sungai Cikapundung RW. 08 Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Selasa (23/08/22).


Usai kegiatan Peltu Ade Sukmana menyampaikan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah di aliran sungai Cikapundung.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Tampak beberapa anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama Gober.


Dari pantauan wartawan di lokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang terbawa ke aliran sungai.


“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Ucap dia.


Untuk itu, Peltu Ade berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Peltu Ade. 


(Sholeh)