Aksi Satgas Sektor 22 Sub 10 Bareng Gober, Membersihkan Sungai Cipamokolan
-->

Advertisement Adsense

Aksi Satgas Sektor 22 Sub 10 Bareng Gober, Membersihkan Sungai Cipamokolan

60 MENIT
Selasa, 20 September 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersama Gober sedang membersihkan Sungai Cipamokolan, Cisaranten Endah Arcamanik, Selasa 20/9/3022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersama Gober Kewilayahan membersihkan sungai cipamokolan, Wilayah Rw. 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Selasa (20/9/3022


Tak hanya di sekitar bantaran, namun sampah yang berserakan di aliran sungai pun turut dibersihkan pula hingga sepanjang mata memandang, sungai terlihat bersih dan nyaman.


Dansub 10 Serka Masroh menjelaskan, sampah rumah tangga dan rumput liar dibersihkan secara bersama sama dengan Gober Kewilayahan.


“Karena membersihkan sampah tersebut, bukan hanya tugas Satgas Citarum Harum saja, melainkan tugas semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri. Minimal masyarakat tidak membuang sampah ke sungai". Jelas dia.


Gober dan Satgas bersama semangat pada perawatan sungai.


Ia mengungkapkan, kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai, nantinya akan menjadi petaka bagi masyarakat yang ada di lingkungan itu sendiri, baik secara kesehatan maupun potensi bencana alam yang merugikan semua pihak.


“Dengan adanya itu, ke depannya masyarakat untuk memiliki kesadaran dan mau menjaga lingkungannya sendiri agar terhindar dari bencana maupun kesehatan". Ungkapnya.


Masroh menyampaikan, Sampah yang menumpuk menyebarkan bau tidak sedap dan tentunya menganggu kesehatan. 


"Sekarang sampah dan rumput liar sudah hilang dan saluran air terlihat lancar dan bersih. Saya berharap pada seluruh warga untuk tidak membuang sampah ke sembarangan terutama ke sungai”. Pungkasnya. 


(M.Warman)