Gerilya Satgas Sektor 22 Sub 13 di Anak Sungai Citepus Wilayah Kebonlega
-->

Advertisement Adsense

Gerilya Satgas Sektor 22 Sub 13 di Anak Sungai Citepus Wilayah Kebonlega

60 MENIT
Rabu, 14 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 membersihkan Anak Sungai Citepus wilayah Rw. 03 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Rabu 14/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Sektor 22  Citarum Harum Sub 13 karya bakti pembersihan anak sungai Citepus wilayah Rw. 3 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Rabu (14/9/2022).


Dansub 13 Peltu Nur Suhud mengatakan, Kegiatan karya bakti ini dengan melibatkan gober kewilayahan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.


"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit".  Katanya.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 sedang mengangkat sedimentasi dan rumput liar.


Lebih lanjut Peltu Nur Suhud mengatakan, Kegiatan yang di lakukan merupakan tugas rutin satgas citarum harum yang bersandar pada perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.


"Perpres tersebut kami sosialisasikan kepada masyarakat secara langsung agar masyarakat memahami tugas pokok satgas citarum harum". Katanya.


Untuk itu, Peltu Nur Suhud menghimbau kepada masyarakat turut terlibat dalam mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan.


"Bila masyarakat ikut terlibat maka apa yang di cita citakan dari program citarum harum akan tercapai sesuai harapan". Tandasnya. 


(M.Warman)