Peltu Ace Kawal Satgas Sektor 22 Sub 04 di Pembersihan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ace Kawal Satgas Sektor 22 Sub 04 di Pembersihan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Selasa, 20 September 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung di wilayah RW. 09 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, Selada 20/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan sampah dan rumput liar di sungai cikapundung terus di lakukan Satagas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 bersama Gober Kewilayahan. 


Nampak di lokasi Sub 04 yang di pimpin Peltu Ace S bersama Gober melaksanakan pembersihan di wilayah RW. 09 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung sepanjang 100 meter dengan hasil sampah sebanyak 300 kg.


Giat tersebut merupakan agenda rutinitas satgas dan unsur wilayah, sehingga dengan dilakukannya secara rutin sungai akan selalu terkontrol kebersihannya dari sampah dan limbah.


Peltu Ace S, menyampaikan, pembersihan sungai-sungai tentunya merupakan kegiatan wajib selaku satgas citarum harum di setiap harinya.


"Hanya dengan melakukan secara rutin sungai yang ada di sekitar kita akan nampak bersih dan sehat, karena itu semua masuk ke dalam perawatan dan menjaga keseimbangan ekosistem yang ada". Ucapnya.


Tampak keindahan Sungai Cikapundung


Menurutnya, Bisa kita bayangkan, jika setiap hari sungai yang di bersihkan masih terdapat sampah dan rumput liar, bagaimana jadinya jika semua itu kita biarkan dan diamkan selama bertahun-tahun.


"Tentunya, semua harus ada yang namanya pengawasan dan perawatan secara intens sehingga apa pun itu jenis garapannya semua akan terpelihara dengan baik dan sempurna yang akhirnya akan nampak indah". Jelas Ace


Pihaknya berharap, semoga ke depan bukan hanya satgas citarum harum dan unsur wilayah saja yang merawat daerah aliran sungai, namun element masyarakat bisa ikut serta langsung turun ke lokasi secara rutin tanpa harus ada event atau agenda besar saja.


"Kami juga tidak akan pernah berhenti memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah ke daerah aliran sungai dan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat". Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)