Perawatan di Sungai Ciparumpung, Serma Yani; Bentuk Berbagai Macam Giat dari Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Perawatan di Sungai Ciparumpung, Serma Yani; Bentuk Berbagai Macam Giat dari Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Kamis, 15 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 melakukan perawatan Sungai Ciparumpung Rw. 03 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul, Kamis 15/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aktifitas rutin dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 pada perawatan sungai, hari ini melakukan pembersihan di Sungai Ciparumpung wilayah Rw. 03 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul. Dipimpin Serma A Yani pada pembersihan ini hingga sepanjang 300 M sungai sampah yang terambil sebanyak 125 Kg. 


Serma A Yani ini selaku Dansub 02 di Sektor 22 Citarum Harum, terus berupaya melakukan kegiatan yang menunjang kepada kemajuan progres Citarum Harum. 


"Perawatan sungai ini salah satu dari program Satgas Sektor 22, artinya masih ada program-program lain sama pentingnya dengan perawatan sungai. Diantaranya komunikasi sosial, patroli sungai, penanaman pohon keras di lahan kritis dan penertiban bangunan liar," jelas A Yani kepada wartawan tim 8 di tempat karya bakti, Kamis 15 September 2022. 


Serma A Yani menambahkan bahwa komunikasi sosial ini berisikan sosialisasi tentang tujuan Program Citarum Harum, edukasi prilaku sehari-hari dan pola hidup bersih dan sehat sehingga masyarakat akan menjalankan kehidupannya dengan standar sanitasi total berbasis kas masyarakat. 


Membersihkan sedimentasi sungai dan sampah domestik.


Intinya jika penerapan tata dan cara masyarakat berahlak dengan acuan edukasi dari komunikasi sosial ini pastinya Program Citarum Harum berakhir disini. 


"Seperti tadi pagi jam 9 hingga waktu siang kita mengikuti rapat melalui zoom meeting di posko sub 02 tentang peningkatan kapasitas penanganan pengaduan dan penyelesaian lingkungan hidup kota Bandung, penyelenggara dari DLH kota Bandung, itu suatu bekal bagi kita yang nantinya akan jadi ukuran dalam pergerakan kita," jelasnya. 


Yani menambahkan, bahwa dia membagi tugas anggotanya untuk melaksanakan komunikasi sosial, dengan mengedukasi dan pemahaman kepada warga masyarakat  agar menjaga lingkungan tetap bersih serta larangan membuang sampah di aliran sungai dan Solokan agar sungai tetap bersih dari limbah sampah" tutup Yani. 


(zho)