Musim Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Intens Lakukan Pembersihan di Sungai Cikapundung Kolot
-->

Advertisement Adsense

Musim Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 05 Intens Lakukan Pembersihan di Sungai Cikapundung Kolot

60 MENIT
Kamis, 13 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05, membersihkan Sungai Cikapundung Kolot wilayah RW. 01 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kamis 13/10/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Gober laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cikapundung Kolot wilayah RW. 01 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Kamis (13/10/22).


Sub 5 yang di pimpin Serka Rudi Irawan mengawali kegiatannya dengan apel dan memberikan pengarahan kepada para anggota Satgas serta Gober agar saat melaksanakan pekerjaan tetap jaga keselamatan.


Terpantau juga di lokasi Satgas Citarum Harum Sub 5 Sektor 22 masih menggunakan alat sederhana dalam melakukan pembersihannya, namun walau demikian hal tersebut tidak menjadi sebuah kendala dan halangan bagi satgas untuk tetap bekerja membersihkan sungai.


Serka Rudi Irawan usai aktivitas mengatakan, pembersihan yang kami lakukan tentunya merupakan satu bentuk tugas pokok kami sebagai satgas agar dapat menjaga dan melestarikan daerah aliran sungai.


"Tujuan pembersihan tentunya selain dari perawatan hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim penghujan, agar aliran sungai dapat mengalir dengan baik juga". Ucapnya.



Ia pun mengatakan, dengan rutinnya di bersihkan saya yakin daerah aliran sungai akan semakin membaik kondisinya, itu pun jika warga masyarakat mendukung program dan apa yang kami lakukan saat ini.


"Jika tidak ada dukungan dari warga masyarakat, ya kondisi sungai selamanya akan seperti sekarang, harus bekerja ekstra untuk menuntaskannya kembali permasalahan daerah aliran sungai". Jelas Rudi.


Menurut Rudi, jika warga masyarakat hanya mengandalkan kami dan unsur wilayah untuk terus bekerja menuntaskan masalah sungai, sementara warganya tidak ikut berperan aktif, menurut saya ya percuma!


"Semoga kedepan paradigma warga masyarakat akan pentingnya pelestarian dan kebersihan lingkungan benar-benar dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, mari dukung Program Citarum Harum". Tutup Serka Rudi Irawan. 


(Sholeh)