Sedimentasi dan Rumput Liar Sungai Cipaganti, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Sedimentasi dan Rumput Liar Sungai Cipaganti, Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Kamis, 20 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub sungai cipaganti RW 03 kelurahan hegarmanah, kecamatan cidadap, Kota Bandung". Kata Dansub 8 Serka Lukman. Kamis (20/10/2022).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 08 bersama dengan Gober kewilayahan melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah, rumput liar dan sedimentasi.


"Kami hari ini melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai cipaganti RW 03 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung". Kata Dansub 08 Serka Lukman. Kamis (20/10/2022).


Lukman mengatakan, Sungai yang di bersihkan dengan sasaran pembersihan sampah, rumput liar dan sedimentasi


"Sampah dan rumput liar berhasil dibersihkan dan aliran sungai kembali lancar. Untuk sedimentasi dilakukan pemerataan agar aliran sungai lancar". Katanya.


Perataan Sedimentasi.


Pada kesempatan tersebut, Lukman mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Terangnya.


Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara dor to dor mensosialisasikan program Citarum Harum dan Kang Pisman. 


(M.Warman)