Pembersihan Sungai Cileutik, Dansub 14 Sektor 22 Utamakan Edukasi Melekat di Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cileutik, Dansub 14 Sektor 22 Utamakan Edukasi Melekat di Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 30 November 2022

 

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, membersihkan Sungai Cileutik wilayah Rw. 09 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Rabu 30/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan Sungai Cileutik oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, hari ini membersihkannya di wilayah Rw. 08 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, dipimpin oleh Serma Andriyan Dwi Julianto selaku Dansub 14/22.  


Pembersihan di wilayah ini lebih ke rumput liar yang subur tumbuh di bantaran sungai sebagian lagi ada pula yang menjorok ke arah wilayah sungai. 


Serma Andriyan bersama anggota fokus pada pembersihan sungai, sehingga keseriusan ini membuahkan hasil maksimal.


"Maksimalisasi kinerja kita di lapangan akan terus dijaga, soalnya percepatan progres Program Citarum Harum harus bisa dicapai sesuai target," tegas Andriyan, Rabu 30 November 2022. 


Target yang harus dipenuhi merupakan hal yang signifikan bagi Satgas Citarum Harum, ini berhubungan dengan waktu waktu yang terasa singkat. 


Ketekunannya bisa dipertaruhkan.


Serma Andriyan Dwi Julianto sendiri terus berupaya menggiring pasukannya dalam perawatan maupun investigasi dan sosialisasi. Hal ini kata Andriyan sudah dilalui semua. 


"Suksesi ini sangat berpengaruh kepada berhasilnya penerapan paradigma yang positif terhadap semua lapisan masyarakat, jika ini sudah terkendali saya yakin banyak unsur elemen yang bahu membahu turun ke lapangan bahkan turut mencontohkan hal baik terhadap sungai supaya diikuti oleh masyarakat lainya," imbuh Andriyan. 


Bukan terfokus pada sampah domestik saja Satgas Citarum Harum Sektor 22 bertindak, namun perlakuan manusia terhadap sungai harus sudah mulai menerap dalam jiwa masyarakat, maka akan bisa mengembalikan kondisi sungai yang bersih dan sehat menurut realitas semua pihak. 


Jika hal di atas sudah terpenuhi maka progres Program Citarum Harum akan cepat tuntas sesuai tujuan Perpres 15 Tahun 2018. 


"Mudah-mudahan masyarakat bisa faham, stelah faham kemudian mengimplementasikan ide dan gerak pada tujuan sungai yang bersih dan sehat, jika ini sudah tercipta maka keberhasilan program Citarum Harum akan terus terjaga tanpa batas waktu," tutup Andriyan. 


(zho)