Hari ini, Satgas Sektor 22 Sub 09 Membersihkan Sungai Cicadas Wilayah Cijawura
-->

Advertisement Adsense

Hari ini, Satgas Sektor 22 Sub 09 Membersihkan Sungai Cicadas Wilayah Cijawura

60 MENIT
Kamis, 29 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 Pembersihan Sungai Sungai Cicadas Rw. 8 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. Kamis 29/12/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 9 bersama Baraya melaksanakan pembersihan rumput liar di daerah aliran Sungai Cicadas Rw. 8 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. Kamis (29/12/2022).


Kegiatan dilaksanakan dengan menyasar bantaran sungai sepanjang 100 meter yang tertutup rumput dan tanaman liar lainnya yang tumbuh cukup mengganggu.


Pantauan wartawan di lokasi, Tampak anggota Satgas Citarum dan Baraya menggunakan pacul, dan arit serta garpu membabat habis rumput liar di sungai Cicadas.


Dansub 9 Peltu Ikhwan menyampaikan, kegiatan di mulai dari pagi hingga menjelang siang, pekerjaan pembersihan daerah aliran sungai tersebut dilakukan dengan semangat.


Tampak pembersihan ini dalam pantauan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09


"Hasilnya bantaran sungai yang tadinya tertutup rumput dan ilalang yang tumbuh subur terlebih saat penghujan saat ini, kondisinya menjadi bersih dan rapi". Tutur Ikhwan.


Pada kesempatan tersebut, Ikhwan mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Tutupnya. 


(M.Warman)