Peltu Bayu Dc, Dansub 07 Satgas Sektor 22 Arahkan Anggota di Pembersihan Sungai Cianting
-->

Advertisement Adsense

Peltu Bayu Dc, Dansub 07 Satgas Sektor 22 Arahkan Anggota di Pembersihan Sungai Cianting

60 MENIT
Senin, 19 Desember 2022

Pembersihan Sungai Cianting di Sukagalih oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 bersama Gober Kelurahan, Senin 19/12/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Aksi rutin dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 07 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi, hari ini bersama Gober Kelurahan membersihkan Sungai Cianting wilayah Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. 


Pembersihan dilakukan sebab Sungai Cianting ini banyak sampah domestik, terutama berbagai plastik dan sampah padat banyak bergelantungan akibat terbawa derasnya arus air ketika hujan terjadi. 


"Sungai Cianting ini melintas di tengah perumahan masyarakat, sampah-sampah domestik tersebut sangat jelas terlihat oleh pengguna jalan yang melintasinya, itu yang menjadi prioritas kami melakukan pembersihan di wilayah ini," jelas Bayu kepada awak media, Senin 19/12/2022. 


Pada aksi perawatan sungai saat ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 berhasil membersihkan sungai sepanjang 120 M, sampah yang terangkat sebanyak 300 kg. 


Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 sedang melakukan Patroli Sungai. 


Menurut Peltu Bayu Dc, dari hasil sampah di atas sangat signifikan, sebab tidak biasanya Satgas SubSektor 07 ini bisa mengangkat sampah sebanyak itu. 


"Kita tidak biasa mengangkat sampah domestik rumah tangga sebegitu banyaknya, mungkin ini dikarenakan sehabis hujan sehingga banyak sampah darat yang terbawa hanyut ol h air hujan tadi malam," imbuh Bayu. 


Di wilayah SubSektor 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 ini masyarakat sudah banyak yang paham tentang maknanya bersih lingkungan dan sungai, namun satgas tidak menghentikan komunikasi sosial yang menerangkan tujuan Program Citarum Harum kepada masyarakat secara door to door. 


Tampak DanSub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang bincang santai bersama aparat kewilayahan membahas sekelumit Program Citarum Harum di Sektor 22.


Upaya diatas merupakan salah satu langkah utama bagi Satgas Citarum Harum untuk mencapai tujuan Program Citarum Harum berhasil. 


"Seperti hari ini kita komunikasi sosial kepada warga mengenai larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan konsep sosialisasi program Citarum Harum di wilayah  Subsektor 07 rutin kita lakukan," jelas Bayu.


Komunikasi sosial ini masih kata Peltu Bayu Dwi Cahyadi, dilakukan berbarengan dengan Patroli Sungai sehingga tidak terpaut kepada jumlah personil TNI yang tergabung di Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07. 


(zho)