Cegah Hal Menonjol, Satgas Sektor 22 Sub 09 Lakukan Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Cegah Hal Menonjol, Satgas Sektor 22 Sub 09 Lakukan Patroli Sungai

60 MENIT
Minggu, 08 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 melakukan patroli sungai, Minggu 8/01/2023 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Dalam menjaga kelestarian ekosistem sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 9 Patroli rutin di Wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Minggu (8/1/2023).


Dansub 9 Peltu Ihwan mengatakan, Patroli tersebut dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi dini dan hal-hal menonjol yang berpotensi pencemaran lingkungan.


"Patroli ini sasarannya adalah penumpukan sampah, pencemaran limbah baik industri maupun domestik, titik penumpukan sedimentasi dan permasalahan lainnya". Ucapnya.


Lebih Lanjut Peltu Ihwan menyampaikan, Kegiatan patroli yang dilakukan ini sebagai ajang silaturahmi agar program Citarum Harum melekat dan dipahami langsung oleh masyarakat.


"Dengan patroli, kita manfaatkan sosialisasi kepada warga masyarakat terutama di bantaran sungai dan memberikan pesan sosial tentang sungai". Katanya. 


Selama menyusuri Sungai, Peltu Ihwan berharap, agar warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan terutama sungai.


"Pemeliharaan sungai menuju tujuan mengembalikan sungai bersih dan sehat. Supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dengan pedoman sungai sebagai sumber hidup dan penghidupan". Pungkasnya. 


(M.Warman)