Serma Abdulloh, Kerahkan Satgas Sektor 22 Sub 11 di Pembersihan Sungai Cisalatri
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh, Kerahkan Satgas Sektor 22 Sub 11 di Pembersihan Sungai Cisalatri

60 MENIT
Kamis, 05 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 bersama Gober melakukan pembersihan di Sungai Cisalatri, Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Kamis 05/01/23 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Serma Abdulloh Fauzi Komandan Sub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum bersama anggota dan Gober laksanakan pembersihan Sungai Cisalatri, Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Kamis (05/01/23).


Serma Abdulloh Fauzi mengatakan bahwa rumput liar ini sebagai gulma di setiap sungai, terpengaruh musim hujan maka rumput liar ini mudah tumbuh dan membesar dengan cepat, seperti hasil pembersihan rumput liar saat ini Satgas Citarum Harum berhasil membersihkan dan sungai nampak lebih asri aliran airnya pun berfungsi dengan baik.


“Rumput liar ini selain merusak pandangan sungai, juga sebagai faktor utama kerusakan kirmir, jika di biarkan jelas akan merusak keutuhan sungai maka di situlah rumput liar berpotensi sebagai benalu sungai". Ujar Abdulloh.


Dikatakannya kembali, Satgas Citarum Harum Sektor 22 secara rutin setiap hari dalam melakukan perawatan sungai, yaitu membersihkan semua jenis kotoran yang menjadi limbah sungai tersebut demi menjaga keutuhan sungai.


"Sebagai Satgas Citarum Harum sudah diamanatkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Maka di lapangan sebagai leader yang tegas kepada semua pihak yang berurusan dengan kepentingan sungai". Terangnya.


Urusan sampah domestik, sambung Abdulloh, bentuk sampah yang di hasilkan dari rumah tangga sudah jarang di temukan di aliran sungai, justru rumput liar yang lebih banyak saat ini, maka anggota kita arahkan di wilayah ini


"Disini kita tegaskan kepada oknum penyalahgunaan manfaat sungai, jika kedapatan maka oknum tersebut aka di berlakukan Operasi Tangkap Tangan, sanksi ini sebagai efek jera supaya mereka tidak melakukan hal yang sama di kemudian harinya". Pungkas Serma Abdulloh. 


(Sholeh)