TK IT Zaid Bin Tsabit, Gelar Perpisahan Murid Kelas B dengan Segudang Prestasi
-->

Advertisement Adsense

TK IT Zaid Bin Tsabit, Gelar Perpisahan Murid Kelas B dengan Segudang Prestasi

60 MENIT
Minggu, 18 Juni 2023

Yanti Kusmiran, S.Pd., A.U.D, Kepala Sekolah TK. IT. Zaid Bin Tsabit Bojongsoang Kabupaten Bandung, pidato perpisahan Kelas B TK. IT. Zaid Bin Tsabit, Minggu 18/06/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | TK. IT. Zaid Bin Tsabit Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, menggelar acara perpisahan anak murid Kelas B, bertempat di Gedung Serbaguna Koperasi Rukun Mekar Ciganitri, berlangsung haru dan ceria bagi orang tua murid maupun para guru, Minggu 18/06/2023. 


Acara perpisahan ini mengambil tema, Merdeka Untuk Meraih Prestasi 'The Greatest Generation' sebuah tema yang diambil dari kurikulum pendidikan terbaru yaitu Kurikulum Merdeka.


Para pengajar (guru) TK. IT Zaid bin Tsabit Kabupaten Bandung.


Hal di atas disampaikan oleh Ketua TK. IT. Zaid Bin Tsabit, Yanti Kusmiran, S.Pd., A.U.D., pada sambutan utamanya menyimak atas dasar TK IT Zaid Bin Tsabit mendapat prestasi dan unggulan sebagai sekolah penggerak. 


"Alhamdulillah, TK. IT. Zaid Bin Tsabit prestasi menjadi sekolah penggerak dari 17 perwakilan se-Kabupaten Bandung, semua ini berkat kerja keras dari para guru yang setia dan didorong oleh semua orang tua murid dalam memercayakan kepada kami," jelas Yanti. 


Orang tua murid hadir memenuhi kursi undangannya.


Yanti Kusmiran pun tidak melupakan, bahwa karunia ini atas izin dan Ridho Allah SWT, serta limpahan rahmat-Nya. Sholawat serta salam dicurahkan untuk Baginda Nabi Muhammad Saw. Karena pada tahun ini TK. IT. Zaid Bin Tsabit meraih Juara 1 se-Kota Bandung pada lomba tarik suara dan Juara 2 pada Lomba Futsal se-Kabupaten Bandung.


Pada hakikatnya, TK. IT. Zaid Bin Tsabit makin bertambah kuat dan bisa bersaing dengan dunia pendidikan nasional, predikat ini menurut Yanti Kusmiran selain berkat guru dan orang tua murid yaitu berkat POMG Merdeka Berkarya, sehingga TK. Zaid Bin Tsabit berprestasi yang saat ini sedang mendongkrak aktifitas segala program-programnya. 


Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) TK. IT. Zaid Bin Tsabit Kabupaten Bandung.


Atas dorongan itu, pihaknya berterimakasih kepada para pihak. "Dengan harapan TK. IT. Zaid Bin Tsabit bisa meningkatkan mutu pendidikan sehingga makin bisa dipercaya untuk memajukan generasi anak-anak menuju prestasi yang sangat mumpuni," imbuh Yanti.


Gelar acara perpisahan ini diwarnai oleh bakat dan karakter anak didik, dengan isian pentas seni dan kreasi hapalan ayat Al-Qur'an berikut makna yang terkandung dalam setiap Surat. 


Anak Kelas B TK IT Zaid Bin Tsabit bersalaman dengan para guru, penuh haru Isak tangis orang tua murid.


Akhir acara dipenuhi isak tangis Orang Tua Murid yang hadir, mereka terharu dan bangga atas peningkatan kemampuan sang anak yang telah dititipkan kepada TK. IT Zaid bin Tsabit, sebab dirinya sebagai orang tua belum tentu bisa mendidik anaknya dengan konsep suksesi dunia dan akhiratnya. 


Seperti yang disampaikan oleh perwakilan orang tua murid, pada sambutannya ia mengatakan berkat kerja keras para guru TK. IT. Zaid Bin Tsabit sehingga anak-anak kami bisa membaca Al-Qur'an, bisa mengerti tentang Agama Islam dan peningkatan lainya, maka terima kasih itu layak kami ucapkan. 


"Justru kami sebagai orang tua murid yang harus mengucapkan Terimakasih kepada TK. IT. Zaid Bin Tsabit, bukan Ibu Guru. Soalnya kami paham bahwa susah, sabar dan tekunnya para guru dalam mendidik anak-anak kami," kata perwakilan orang tua murid. 


(zho)