Dansektor 22 Citarum Harum Bersama Wakil Walikota Bandung Tinjau Wetland Park Cisurupan

Advertisement

Dansektor 22 Citarum Harum Bersama Wakil Walikota Bandung Tinjau Wetland Park Cisurupan

60 MENIT
Senin, 23 September 2019

60Menit.co.id - Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik)  bersama Wakil Walikota Bandung (H. Yana Mulyana, S.E.) ketika meninjau Wetland Park Cisurupan, Cibiru Kota Bandung, Senin (23/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung ▪️ Proyek pembangunan Wetland Park Cisurupan di Kecamatan Cibiru ditinjau Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, Senin (23/9/2019). 

Proyek yang dibangun di atas tanah seluas 10 hektar tersebut selain diperuntukan sebagai parkir air mencegah banjir, juga sebagai obyek wisata air dalam upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung. 

Wetland Park Cisurupan akan menghadirkan gerakan ekonomi kreatif yang dikelola oleh masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

60Menit.co.id
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bandung (Yana Mulyana), Dansektor 22 (Kol. Asep Rahman Taufik), Kadis PU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.), Kadis DPKP3 (Drs. Dadang Dharmawan, M.Si), Camat Cibiru (Drs. Didin Dikayuwana, M.Si.) dan Staf dari dinas terkait.

Pada saat monitoring pekerjaan Wetland Cisurupan, Wakil Walikota Bandung menerima Komunitas Gowes Baraya Bandung (GBB) yang mengajukan usulan program partisipatif/kolaboratif yang semula Gerakan Pesepeda Menanam diperluas menjadi program BIKE UNTUK BUMI.

60Menit.co.id
Komunitas ini akan mengubah ruang idle menjadi ruang positif dengan membuat track cross country (XC) sepeda, camping ground, penghijauan, konservasi mata air, dan pengelolaan rumah kompos kotoran hewan yang mencemari sungai.

Sebelum gerakan ini dimulai, Wakil Walikota Bandung mangajak meninjau lokasi, yaitu Bukit Embah Celeng Pasir Luhur, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru. Dan, ruang ini akan tetap menjadi ruang publik

(*/Tim 8)