Bupati Kepulauan Aru Sigap Tolong Penumpang Terkena Serangan Jantung

Advertisement

Bupati Kepulauan Aru Sigap Tolong Penumpang Terkena Serangan Jantung

60 MENIT
Selasa, 03 September 2019

60Menit.co.id - Bupati Kep. Aru (Dr. Johan Gonga) Ketika menolong salah satu penumpang di dalam pesawat terkena serangan jantung.
60MENIT.CO.ID, Kep. Aru - penerbangan kali ini sangat berbeda dan moment yang tidak akan dilupakan oleh Bupati kabupaten kepulauan Aru  Dr Johan Gonga.

Penerbangan rute Ujung Pandang - Denpasar dengan Pesawat Lion Air JT-7045 Senin 2/9  pukul 17.20 WITA,  40 menit sebelum landing dibandara denpasar.

Salah satu penumpang pesawat Lion air mengalami serangan jantung dengan keadaan tidak sadarkan diri, dengan kondisi Kejang dan Mulut mengeluarkan busa, tampak semua penumpang dan pramugari panik, dengan kepanikan yang ada pramugari meminta pertolongan melalui PA pesawat.

Untuk seluruh penumpang yang bergelar dokter dan memiliki ID card dokter (kartu pengenal Dokter) untuk melakukan pertolongan pada pasien.

60Menit.co.id
Dengan sigap  Bupati kepulauan aru  yang berlatar belakang seorang dokter, langsung melakukan pertolongan pertama pada pasien dengan perlatan P3K seadanya di didalam pesawat, dengan tindakan pemeriksaan denyut nadi dan pemasangan Oksigen.

Alhamdulilah pasien bisa tertolong sampai pesawat landing di Denpasar-Bali, kemudian pasien  langsung di efakuasi dengan mengunakan Ambulance Bandara dan dibawa kerumah sakit terdekat.

Di Denpasar Bali inilah salah satu bupati kabupaten kepulauan Aru,  yang gelarnya seorang dokter sehingga disaat keadaan darurat seperti ini beliau dengan sigap untuk melakukan pertolongan kepada  masyarakat siapapun yang mengalami hal seperti ini. 

(Red Stef)