Residivis Pelaku Curas Berhasil Diringkus Polsek Sumur Bandung

Advertisement

Residivis Pelaku Curas Berhasil Diringkus Polsek Sumur Bandung

60 MENIT
Rabu, 11 September 2019

60Menit.co.id - UNIT RESKRIM POLSEK SUMUR BANDUNG POLRESTABES BANDUNG BERHASIL RINGKUS RESIDIVIS PELAKU CURAS

60MENIT.CO.ID, Bandung
- Pada hari Senin, 29 juli 2019 sekitar jam 17.30 Wib, di taman bawah jembatan rel kereta api Jl. Perintis kemerdekaan Bandung, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan terhadap  2 orang pejalan kaki 

Pelapor / Korban :
1. A A (19 th) pelajar.
2. WK

Identitas Tersangka : 
1. IH als BOBI ( 22th)  Buruh harian lepas, Kp.Batugede  Ds.Cisaat  Kec. Kadungora Kab.Garut.
2. PM (DPO).
3. BOY (DPO).
4. UCOK (DPO).
5. PADANG (DPO).

Kronologis kejadian :
Pada hari Senin, 29 juli 2019 sekitar jam 17.30 Wib, di taman bawah jembatan rel kereta api Jl. Perintis kemerdekaan Bandung, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan terhadap  2 orang pejalan kaki.

Kejadian berawal saat ke 2 korban sedang berjalan kaki , tiba-tiba di hadang pelaku berinisial B dan P, pelaku langsung  bertanya kepada korban, "kamu yang memukuli adik saya ya?" Kata salah satu pelaku. kemudian korban dibawa keatas taman samping jembatan rel kereta api, yang ternyata disana sdh menunggu 3 orang pelaku lainnya, sehingga total  pelaku yang berjumlah 5 orang.

Kemudian para pelaku merampas barang milik korban  secara paksa sambil mengancam akan menembak dan memukuli korban,  korban sempat menolak tapi pelaku langsung memukul kepala korban WK sebanyak 1 kali menggunakan Handy talky yang direbut dari korban AA.

Setelah itu  korban WK dibawa menaiki angkutan kota (angkot) oleh ke 5  pelaku dan diturunkan di sekitar Jl. Wastu kencana depan Balai kota Bandung dan korban AA di tinggalkan di TKP. 

Pelaku berhasil membawa barang-barang milik korban yaitu 2 HP,  Dompet berisi uang tunai Rp.300.000.-, STNK motor sepeda motor merk Hinda Beat, KTP, SIM C dan 1 Handy Talky milik korban. Kemudian pelaku melarikan diri.

Kemudian Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumur Bandung

Setelah dilakukan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Sumur Bandung,  salah satu pelaku berinisial IH alias Boby  berhasil di ringkus, di rumah pamannya di daerah Kadungora Garut, pada hari 

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa tersangka merupakan residivis tindak pidana curas yg beraksi di kota Bandung, dan saat ini polisi sudah mengantongi identitas pelaku lainnya dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku ditahan di Polsek Sumur Bandung, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(*/Wan)