Sub 9-22, Tingkatkan Edukasi Warga Dengan Rekrutmen Pembersihan Sungai

Advertisement

Sub 9-22, Tingkatkan Edukasi Warga Dengan Rekrutmen Pembersihan Sungai

60 MENIT
Sabtu, 07 September 2019

60Menit.co.id - Sub 9-22 Citarum Harum ketika giat pembersihan Sungai Cipamokolan Wil. Kel. Darwati Kec. Rancasari -Kota Bandung, Sabtu (4/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Satgas Citarum Harum subsektor 9-22 bersama masyarakat mengadakan giat pembersihan Sungai Cipamokolan, Wilayah Kecamatan Rancasari, Sabtu (4/09/2019).

Subsektor 9 sektor 22, dipimpin oleh, Pelda Ihwan merekrut warga setempat untuk melaksanakan pembersihan tersebut, dengan tujuan untuk menanamkan rasa empati terhadap masyarakat.

"Karyabakti hari ini saya sengaja merekrut warga setempat, dengan harapan menanamkan rasa peduli terhadapnya, supaya ada beban tanggung jawab dari warga untuk kepedulian kebersihan sungai yang berkelanjutan" jelas Ihwan.

60Menit.co.id - Pembersihan Sungai Cipamokolan masih banyak sedimentasi yang harus di angkat

Dirinya menyebutkan bahwa hal ini merupakan sakahsatu faktor pendukungan terhadap program citarum harum sebagai edukasi pada warga.

"Suksesi percepatan penyelamatan pencemaran dan kerusakan DAS Citarum salahsatunya tercermin pada perubahan paradigma masyarakat, supaya berubah mindsetnya ke kepedulian lingkungan" imbuh Ihwan

60Menit.co.id -  Tampak sebagai sungai yang sudah dibersihkan
"Anggota subsektor bersama masyarakat melaksanakan giat pembersihan Sungai Cipamokolan di wil. RW 9 Kel. Darwati Kec. Rancasari, sepanjang 100 m dengan hasil sampah yang terangkat (-+) 1500 kg" pungkasnya

(Zho-Jpch)