Anak Menhan: Itu Hoaks Dari Pihak Yang Tidak Bertanggungjawab

Advertisement

Anak Menhan: Itu Hoaks Dari Pihak Yang Tidak Bertanggungjawab

60 MENIT
Kamis, 03 Oktober 2019

Klarifikasi Soal Faisal Amir Masih Ada Kaitan Saudara Dengan Menhan

60Menit.co.id - Faisal Amir - Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu

60MENIT.CO.ID ☐ Kamis, (3/10/2019) Keluarga Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan klarifikasi seputar berita bahwa Faisal Amir, mahasiswa Universtas Al Azhar yang menjadi korban dalam aksi demontrasi beberapa waktu lalu, masih ada kaitan saudara . Keluarga Menhan menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoaks.

Bantahan itu disampaikan oleh anak kandung Menhan Ryamizard, Lettu Infantri Dwinanda. Menurutnya, setelah beredar kabar tersebut di media sosial, maka pihaknya melacak dan mencari sumber isu tersebut.

“Yang pada intinya memang kabar dan berita itu adalah hoaks dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” kata Dwinanda dalam keterangan lewat percakapan Whatsapps dengan, Rabu (2/10/2019)

Menurut Dwinanda, pihaknya juga sudah berbicara dengan keluarga Faisal dan mereka menyatakan tidak pernah menghubungi pihak media berbicara apapun mengenai hal ini.

“Jadi kami dan keluarga Faisal tidak pernah tahu menahu tentang berita ini sebelumnya,” tandas Dwinanda.

Sebelumnya beredar kabar di media sosial bahwa Faisal Amir masih memiliki hubungan keluarga dengan Menhan Ryamizard Ryacudu.

Faisal Amir adalah mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia yang menjadi korban kekerasan saat aksi demonstrasi tolak RUU KUHP, Ia masihdirawat di rumah sakit akibat pecah tengkorak dan patah tulang bahu. Kondisi Faisal sendiri sudah mulai membaik.
(Zho)