Danrem 062/TN dan Dandim 0611 Garut Menyelenggarakan Peduli Lingkunga Penghijauan

Advertisement Adsense

Danrem 062/TN dan Dandim 0611 Garut Menyelenggarakan Peduli Lingkunga Penghijauan

Wak Puji
Jumat, 20 Desember 2019


60menit.co.id, Garut.- Masih Dalam Rangkaian Hari Juang TNI-AD ke-74 Tahun 2019, Kodim 0611/Garut melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan di Lokasi S15 Star Energi Geothermal II, Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum’at (20/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito,Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han). Kapolres Garut AKBP. Dede Yudy Perdiansyah S.I.K M.I.K, Bpk. Dodi Susanto selaku Kepala Balai BPDAS Cimanuk citanduy, Kepala BBKSDA Kab.Garut, Bpk. Hasanudin SH.,MH Kepala Pengadilan Negri Kab.Garut,Asper Perhutani Kamojang/Darajat, Muspika Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han) mengatakan. Gerakan peduli lingkungan adalah kegiatan program TNI-AD beserta instansi terkait dan masyarakat yang bertujuan untuk melestarikan hutan, lingkungan dan sumber mata air.

Gerakan lingkungan ini dilandasi oleh kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Sambung Dandim, Hutan yang tetpelihara dengan baik tentunya akan menjadi pelindung bagi lahan disekitarnya, dan mampu menata, menyerap serta menyimpan cadangan air.

Ditempat yang sama Kepala Balai BPDAS Cimanuk citanduy Dodi Susanto juga menyampaikan pihaknya selaku penanggung jawab yang ditugaskan oleh kementrian kehutanan untuk menjaga kelestarian hutan, mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap Dandim 0611/Garut beserta jajarannya dalam membantu melestarikan hutan,

Kami tentunya mengharapkan kedepannya terus terjalin dalam kegiatan penghijauan ini dengan masyarakat garut. Bahkan kami juga sudah menyediakan macam-macam bibit pohon yang tempatnya di daerah karangpawitan, saya persilahkan kepada masyarakat yang membutuhkan tinggal datang dan mengambilnya”, jelasnya

Sementara Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito juga menyampaikan hal yang sama, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga sehingga kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan dapat terlaksana.


Kegiatan penghijauan ini tentunya masih dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 74” pungkasnya. (Djie)