DPD APPSI Garut Mengadakan Raker

Advertisement Adsense

DPD APPSI Garut Mengadakan Raker

Wak Puji
Kamis, 12 Desember 2019

Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Garut berfoto bersama

60MENIT.CO.ID,
Garut - Rapat Kerja DPD Asosiasi P
edagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Garut, diikuti para pengurus komisariat pasar sebanyak 15 Pasar Kabupaten 25 Pasar Desa, serta diikuti oleh para UPT Disperindag di seluruh Kecamatan di Kabupaten Garut, di Hotel Augusta Garut, Rabu (11/12/2019).

Rakerda APPSI tersebut mengangkat tema “Memperkuat Pasar Rakyat sebagai Basis Ekonomi Kerakyatan di Kabupaten Garut” sekaligus perubahan SK Kepngurusan APPSI Kabupaten Garut.

Sekretaris DPD APPSI Garut, Yudi Setia Kurniawan mengatakan, raker DPD untuk optimalisasi dan efektivitas organisasi menghadapi tantangan pasar rakyat kedepan.
Dalam beberapa agenda raker memang terdapat perubahan SK kepengurusan yang signifikan dipengurus DPD APPSI Garut ” ujar Yudi.

Sementara Ketua DPD APPSI Kabupaten Garut, H. Memo Hermawan berharap Rakerda APPSI tersebut dapat melahirkan bibit-bibit kader unggul yang siap berdiri di garda terdepan bersama-sama membela kepentingan para pedagang pasar rakyat.

Saya tidak mau lagi ada pedagang pasar dikalahkan oleh kapitalis. Ini saya tegaskan. Perlu diketahui, bahwa Garut ini kaya. Jangan ada pasar beralih ke tangan lain. Jangan jadi pasar seseorang. Ko bisa jadi milik perorangan. Saya mengharapkan kepada Pemda tidak menambah lagi penderitaan pedagang pasar,” tandasnya.

Ia menegaskan pemerintah harus berpihak kepada pasar bila perlu ada tim penilai pasar. Sehingga tercipta ekonomi yang berkeadilan yang merata. Ia berharap uang ratusan miliar dari income minimarket sangat merugikan masyarakat Garut. Khususnya pedangan pasar.

Saya selaku Ketua APPSI Garut, heran kenapa pasar sudah beli kiosnya modalnya sendiri eh dikenakan retribusi, sementara pasar modern mall tidak dikenakan retribusi ini jelas bentuk ketidakadilan kepada pedagang pasar,” pungkasnya.

Hadir di acara rakerda, Sekretaris DPW APPSI Jawa Barat Ir Nandang Sudrajat, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan ESDM Drs Nia Gania, M.Si


Susunan Pengurus DPD APPSI Kabupaten Garut, Ketua H. Memo Hermawan, Sekretaris Yudi Setia Kurniawan, Bendahara Ceceng Ali Nurdin. (Djie)