Alumni SMPN 2 Bandung X2-71 Bahagiakan Lansia

Advertisement Adsense

Alumni SMPN 2 Bandung X2-71 Bahagiakan Lansia

Senin, 13 Januari 2020


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Bakti sosial (Bakso) Alumni Angkatan 71 - X2 SMPN 2 Bandung merupakan kegiatan rutin yang hampir setiap tahun dilaksanakan dalam mewujudkan rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama.

Bakti sosial kali ini ditujukan pada lansia di Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih di Jalan Sarijadi Baru No. 4 Bandung, Jumat, 11 Januari 2020.


Kedatangan puluhan Alumni Angkatan 71 – X2 SMPN 2 Bandung sangat dinantikan para penghuni panti yang menyejukkan hati mereka di tengah keterasingan akan rindunya kasih sayang keluarga.

Ketua Panitia Bakti Sosial X2 – 71 SMPN 2 Bandung Inna Hatrinawati mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para lansia. Kedatangan kami ini, untuk memberikan dukungan moral sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat lansia dalam menjalani kehidupan,” ungkap Inna.


Hal yang serupa juga diungkap Ketua Alumni SMPN 2 Bandung, Tuty Toki, bahwa lansia yang ada di panti ini, juga mengingikan dan mengharapkan simpati dan kasih sayang dari kita. Mereka merasa kesepian karena jauh dari keluarga. Sudah selayaknya kita peduli dan sedikit berbagi setidaknya mereka akan terhibur dengan kedatangan kita." ujar Tuty.


Pada kesempatan tersebut, Alumni Angkatan 71 - X2 SMPN 2 Bandung memberikan bentuk tanda kasih serta mengajak para lansia bernyanyi dan bergoyang bersama.
*M. Edwandi