Sub 03-22 Bersihkan Sungai Citepus Segudang Sampahnya
-->

Advertisement Adsense

Sub 03-22 Bersihkan Sungai Citepus Segudang Sampahnya

60 MENIT
Senin, 20 Januari 2020

60Menit.co.id - Satgas Sub 03 Sektor 22 Citarum Harum, membersihkan sampah Sungai Citepus, Senin (20/01/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 bersama Mahasiswa KKN UPI, Baraya dan Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan Sungai Citepus. Senin (20/01/2020)

Keseharian gerakan Satgas Citarum Harum melaksanakan kegiatan pembersihkan sampah tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai, selain dari menertibkan pelaku pembuang pencemaran sungai, bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai.

"Setelah Apel pagi, kami membersihkan sampah di sungai Citepus Rw.3 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo. Kami berhasil mengangkat sampah sebanyak 1,5 Ton dengan menyusuri sungai sepanjang 100 meter dan dibawa ke TPS terdekat". Kata Dansub 3 Serka Nurholis kepada wartawan. 

Ia juga mengatakan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang, masih ada warga sembarangan membuang sampah ke sungai.

"Sungai menjadi tanggungjawab kita bersama karena kondisi di lapangan bahwa sungai menjadi tempat pembuangan sampah". kata Serka Nurholis.

Sungai Citepus pasca dibersikan

Banyak sampah plastik, pempers dan sampah rumah tangga hingga bangkai kucing pun dibuang ke sungai, sedangkan Pemkot Bandung di Tahun 2020 memrogramkan Kota Bandung bebas ODF 100%.

Upaya satgas sektor 22 Citarum Harum,  terus membersihkan sungai, dan melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat dan yang lainnya, supaya tujuan sungai sehat, bersih dan bening cepat tercapai. 

(***)