Kasus Positif di Kabupaten Garut Bertambah Dua Orang

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kasus Positif di Kabupaten Garut Bertambah Dua Orang

Wak Puji
Kamis, 23 April 2020

60menit.com

60menit.com, Garut - Positif corona ( covid-19) di Kabupaten Garut bertambah lagi jadi enam orang, menyusul dua kasus reaktif saat menit tes kini positif stelah keluarnya hasil swab test. Dengan demikian kabupaten Garut sudah masuk zona merah.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengungkapkan, mulai hari ini Kamis 23 April 2020 Kabupaten Garut ditetapkan sebagai  Zona Merah Covid-19 setelah ada penambahan dua kasus Covid 19.

" Hari ini tambah lagi dua kasus positif, yang dulu rapid testnya reaktif dan hasil swabnya ternyata positif. Satu kasus di Cikajang dan satunya lagi Tarogong Kaler, Riwayat perjalanannya dari negara Nepal dan lokal ," ungkap Helmi, Kamis (23/04/2020).

Dengan tambahan dua kasus ini, lanjut Helmi, Garut sudah masuk kategori Zona Merah.

" Karena hari ini yang positif ada dua, yang reaktif banyak, yang ODP dan PDP apalagi (lebih banyak), kita secara umum sudah masuk Zona Merah. Tolong kepada  masyarakat untuk lebih diperhatikan,” ujar Helmi.

Wabup juga menambahkan, kendati sudah ada larangan mudik dari pemerintah ternyatai sekarang sudah  banyak yang mudik.  Bahkan, lanjut Helmi, pemudiknya ada  yang dari zona merah. 

"Kepada mereka, tolong  isolasi diri dulu lah di rumah selama 14 hari, dam jangan dulu keluar,"pintanya.

Terkait kebijakan pemerintah pusat yang akan memberikan sanksi tegas kepada warrga yang memaksa pulang kampung/mudik mulai jam 0.00 nanti malam, Wakil Bupati menyebutkan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat di titik titik perbatasan Garut. (Djie)