POLSEK DAN KORAMIL MALANGBONG CEGAH COVID-19 MEMBUBARKAN KETANGKASAN MERPATI

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

POLSEK DAN KORAMIL MALANGBONG CEGAH COVID-19 MEMBUBARKAN KETANGKASAN MERPATI

Wak Puji
Jumat, 03 April 2020


60menit.com, Garut - Sesuai anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri, masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak melakukan kegiatan dirumah dan tidak keluar rumah apabila tidak penting. Tidak mengadakan kegiatan yang mengundang massa demi mencegah penularan virus corona.

“Namun, tidak semua kalangan ataupun lapisan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah maupun maklumat dari Kapolri tersebut, kata Kapolsek Malangbong Polres Garut AKP Abusono, SH. Jumat (03/04/2020).

Polsek Malangbong menerima informasi bahwa di daerah Kebon Cau Salapinang Desa Sekamanah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut telah sekumpulan masyarakat sedang diadakannya lomba merpati. Tidak lama Anggota Polsek dan Koramil Malangbong langsung bergerak kelokasi.

“Adanya kegiatan lomba burung merpati tersebut, dan berdasarkan anjuran pemerintah serta maklumat Kapolri maka kami dari Polsek Malangbong Polres Garut mengambil langkah untuk menghentikan kegiatan lomba burung merpati guna mencegah penularan virus corona,”ujarnya.

Penghentian lomba Burung Merpati yang dipimpin langsung oleh AKP Abusono, SH, Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir waktu itu, untuk tidak mengadakan kegiatan lomba burung merpati lagi ataupun kegiatan lainnya yang mengundang massa banyak sebelum ada kepastian dari pemerintah bahwa Bangsa Indonesia telah terbebas dari virus corona. 

"Kami tifak segan- segan akan menindak seluruh kegiatan yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku, apabila masyarakat tidak mengindahkan peringatan kami peraturan pemerintah dalam mencegah covif-19, polsek malangbong akan bertindak tegas  karena kami petugas kepolisian berkewajiban menjaga keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprima Lex Esto), " tegad Kapolsek.

Saya berharap masyarakat lebih sadar dan bersabar lagi demi kebaikan kita bersama sebagai bentuk dukungan untuk mencegah penularan virus corona ini, dan sampai berita ini diterbitkan kegiatan lomba burung merpati tetap di bubarkan dengan aman kondusif, pungkas Kapoksek Malangbong. (Djie)