Satgas Sub12 sektor22 Tetap Jaga SOP Pencegahan Covid-19 Walau Harus Bekerja Keras
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub12 sektor22 Tetap Jaga SOP Pencegahan Covid-19 Walau Harus Bekerja Keras

60 MENIT
Senin, 20 April 2020

60menit.co.id - Tampak Tim Satgas sektor 22 sub 12, menarik sampah di Sungai Cikapundung, Senin (20/04/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Pencemaran sungai oleh sampah domestik masih terjadi di Kota Bandung, kebanyakan sampah plastik dan rongsokan rumahtangga yang hanyut terbawa air hujan. Kini Satgas Citarum Harum sub 12 sektor 22 membersihkan Sungai Cikapundung, wilayah Kelurahan Babakan Ciamis Rw 08, Kota Bandung, Senin (20/04/2020).

Dansub sektor 12 sektor 22 satgas citarum harum, (Peltu. Ade Sukmana) menyampaikan, "hari ini kami membersihkan sampah di Sungai Cikapundung berupa sampah domestik, kebanyakan sampah plastik dan ada juga per springbed," ucapnya.

Penomena seperti ini masih berlanjut walau tidak menyeluruh di Kota Bandung, namun perlu penindakan tegas dari aparat kewilayahan kepada tiap warganya dengan mengaktifkan program Unggulan Pemerintah Kota Bandung, yaitu Kang Pisman.

"Masih ada sih,,,, sampah domestik lainnya, bahkan hari ini kami bisa mengangkat di satu titik ini saja hingga sekitar 700kg, artinya masyarakat perlu pencerahan ulang supaya disiplin hidup bersih bisa berkelanjutan," imbuh Dansub 12.


Program Kang Pisman (kurangi, pisahkan dan manfaatkan) merupakan program pemerintah, dengan program ini Pemkot Bandung bisa meraih penghargaan dari kementrian dengan titel "Kota Inovatif" pada pemanfaatan sampah bahkan bisa menambah penghasilan sampingan bagi masyarakatnya.

Ini menujukkan sebuah karya luar biasa yang perlu dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan supaya tingkat kebahagiaan masyarakat Kota Bandung bisa bertambah.

Satgas Citarum Harum bekerja tidak mengenal libur, walaupun saat ini hebohnya Sosial dan Physic Distancing sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19.

"Ditengah pematuhan program lockdown oleh pemerintah, kami tetap bekerja sesuai amanat dan arahan Komandan Sektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) yaitu kita bekerja sesuai SOP pencegahan Covid-19." tutup Ade. 

(Zho).