Setelah Penyemprotan Disinfektan PGRI Cabang Banyuresmi Bantu APD

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Setelah Penyemprotan Disinfektan PGRI Cabang Banyuresmi Bantu APD

Wak Puji
Kamis, 02 April 2020

Ketua PGRI Cabang Banyuresmi Menyerahkan APD Secara simbolis Kepada Kepala Puskesmas Banyuresmi di daksikan Forkompimcam Banyuresmi

60menit.com, Garut - Setelah penyemprotan disinfektan di Kecamatan Banyuresmi selama tiga hari kini PGRI Cabang Banyuresmi menyerahkan bantuan untuk paramedis dan Porkopimcam kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Banyuresmi, di halaman kantor kecamatan Banyuresmi, Kamis (2/4/2020).

Bantuan tersebut diperuntukan Puskesmas Bagendit, Sukaraja, Sukasenang, Polsek Banyuresmi, Koramil Banyuresmi berupa penyemprot electrik, disinfektan, handsanitizer, alat pelindung diri (masker, baju pelindung, sarung tangan, kacamata).

Ketua PGRI kecamatan Banyuresmi Mamun Gunawan mengatakan, bahwa seliruh bantuan berasal dari donasi para guru yang ada di kecamatan Banyuresmi secara bergotong royong dengan rasa peduli akan tekad PGRI cabang Banyuremj dalam memutus mata Rantai Covid-19.

“Sebagai rasa tanggungjawab bersama dan empati terhadap kepedulian paramedis, sekaligus membantu Forkopimcam dalam penanangan pencegahan virus corona,” kata Mamun Gunawam, saat dikonfirmasi 60menit.com.

Menurutnya, wilayah kecamatan Banyuresmi masuk dalam zona wilayah yang harus diwaspada, jalur banyuresmi selain adanya obyek wisata banyuresmi, sekolah-sekolah dan pesdantren bahwa jalur banyuresmi juga sebagai jalur lintasan masuknya dan keluarnya orang dari garut atau dari luat garut.

“Donasi yang diberikan ini, dari para guru yang menyisihkan sebagian dari sisa gaji yang dimiliki para guru bulan April dan bulan Mei yang akan datang. Tidak mengikat, seikhlasnya,” terangnya.

Sebelumnya kami juga bersama, Forkopimcam Banyuresmi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh satuan pendidikan yang ada di Banyuresmi.


“Selama tiga hari mulai hari Minggu kemarin sampai hari Selasa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gedung-gedung sekolah mulai PAUD sampai SLTA termasuk masjid dan pondok pesantren,” katanya.

Adapun bahan cairan dan alat penyemprot murni dari pihak PGRI kecamatan Banyuresmi dan tenaga penyemprot dari pengurus PGRI dibantu Forkopimcam.

“Kami berharap wabah virus corona segera berakhir, dan semoga tidak ada satupun warga Banyuresmi yang terjangkit virus tersebut,” harapnya.

Sementara camat Banyuresmi Drs Nurodin mengucapkan terimakasih atas bantuan APD dari PGRI kecamatan. Camat juga menghimbau untuk para kepala desa agar memantau warganya yang baru datang dari luar kota, seta mengingatkan watganya untuk tidak keluar rumah apabila tidak penting.

Senada dengan Camat banyuresmi, Kepala Puskesmas Sukaraja Enung Sulastri mengucapkan banyak terimakasih kepada para bapak dan ibu guru melalui PGRI Cabang Banyuresmi.

“Semoga apa yang sudah diberikan para guru di Banyuresmi menjadi amal kebaikan. Ini sangat bermanfaat, sebab banyak warga Banyuresmi yang baru datang dari luar kota datang ke puskesmas untuk melakukan cek kesehatan,” katanya.

Hadir diacara tersebut Kapolsek Banyuresmi Kompol Krisna Irawan, Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Saripin, Korwil Pendidikan Banyuresmi Aam Hardiman. (Djie)