Hari Pertama AKB Bupati Sumedang Kunjungi Gereja
-->

Advertisement Adsense

Hari Pertama AKB Bupati Sumedang Kunjungi Gereja

Wak Puji
Selasa, 02 Juni 2020


60menit.com, Sumedang - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau Gereja Kristen Kemah Daud di Kecamatan Sumedang Utara, pada hari pertama pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Selasa (2/6/2020). Peninjauan ini untuk melihat kesiapan gereja dalam saat pelaksanaan AKB.

Dari hasil peninjauan, kata bupati, gereja sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik. Selain itu, gereja juga sudah menyiapkan satgas Covid-19.  "Kami lihat (gereja) sudah menjalankan prokes dengan baik, disediakan tempat cuci tangan, ada thermal gun, dan disinfektan. Tinggal alur keluar-masuk orang saja yang harus lebih diperhatikan, jangan sampai ada orang yang bertabrakan," ujarnya.

Dikatakan, pada penerapan AKB akan ada pembatasan jumlah jemaat. Jumlah jemaat untuk sekali ibadah tidak maksimal harus 50 persen.  "Kalau biasanya ada 60 orang, sekarang karena harus jaga jarak jadi paling banyak 30 orang. Jadi ada shitfpnya, dan durasinya juga disesuaikan, dipersingkat. Karena Covid-19 ini penyakit kerumunan," pungkasnya.