Hari Bhayangkara ke-74, Jokowi Sapa 6 Polres di Indonesia Secara Virtual

Advertisement Adsense

Hari Bhayangkara ke-74, Jokowi Sapa 6 Polres di Indonesia Secara Virtual

Wak Puji
Rabu, 01 Juli 2020



60menit.com
, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara. Dalam acara itu, Jokowi turut menyapa 6 Polres di seluruh Indonesia.


Ada 6 Polres yang disapa, yakni di Sabang Aceh, Merauke Papua, Rote Ndao NTT, Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Talaud Sulawesi Utara, Gunungkidul DIY. Jokowi menyapa mereka melalui telekonferensi.


Saat menyapa 6 Kapolres itu Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Idham mulanya menjelaskan perihal 34 Polda dan 493 Polres yang mengikuti upacara ini.


"Jadi ada dari Sabang sampai Merauke ada 6 polres yang sudah siap seandainya Bapak Presiden berkenan untuk menyapa adik-adik Kapolres yang ada di daerah terluar Indonesia," kata Idham.


Jokowi lantas menyampaikan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri. Dia kemudian mengawalinya dengan menyapa Kapolres Sabang.


"Saya ingin mengucapkan pada seluruh jajaran keluarga besar Kepolisian RI. Sekali lagi selamat Hari Bhayangkara yang ke-74. Saya ingin mungkin Kapolres Sabang," tutur Jokowi.


Jokowi juga menyapa Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto. Dia meminta Kapolres untuk berhati-hati lantaran wilayah itu rawan kebakaran.


"Hati-hati, ini Pulang Pisau ini sering kebakaran," kata Jokowi.


"Siap sampai saat ini masih zero kebakaran," timpal Yuniar.


"Pertahankan agar tidak ada kebakaran di hari-hari dan bulan-bulan berikutnya. Karena Pulang Pisau ini dulu-dulu sering jadi langganan kebakaran," ujar Jokowi.


Selain itu, Jokowi pun menyapa Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan. Jokowi sempat menanyakan apakah ada yang menonjol di sana.


"Nggak ada yang aneh yang menonjol nggak ada?," tanya Jokowi.


"Siap tidak ada Bapak Presiden. Untuk Covid juga masih bisa kami kendalikan Bapak Presiden," jawab Alam.