PDI Perjuangan Garut Akan Terus Konsisten Bantu Masyarakat Kecil

Advertisement Adsense

PDI Perjuangan Garut Akan Terus Konsisten Bantu Masyarakat Kecil

Wak Puji
Kamis, 30 Juli 2020



60menit.com, Garut - Guna mengurangi beban perekonomian warga sebagai dampak dari pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut bantu warga masyarakat keluarga miskin di kabupaten ini.

“Kami berkomitmen akan terus bergerak di tengah tengah masyarakat membantu meringankan beban masyarakat sepanjang kami bisa, dari dana gotong royong partai, baik struktur partai maupun legislatif,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan di sela kegiatan pembagian sembako untuk warga Kampung Babakanloa, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (29/07/2020).

Ia menambahkan, dirinya bersama PDI Perjuangan Kabupaten Garut, akan terus konsisten menyapa dan membantu masyarakat kecil yang paling terdampak Covid-19.

“Kami menyapa sambil memberikan tali asih alakadarnya berupa sembako. Hari ini kami memberikan sebanyak 30 paket di Kampung Babakanloa, Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul. Insya Allah besok kita di Kampung Pabauran di Desa Lewobaru,” ujarnya.


Yudha menjelaskan, kegiatan ini adalah merupakan bentuk tangung jawab sosial partai terhadap masyarakat, di samping juga untuk menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat lainnya agar untuk lebih peduli kepada tetangga.

Ia menambahkan, memperkuat persatuan bersama masyarakat, menunjukkan empati, menunjukkan solidaritas sosial, dari dulu melakukan hal seperti ini agar tetangga lebih peduli terhadap tetanganya di masa pandemi Covid-19.

“Acara seperti ini memang berdasarkan permintaan dari masyarakat. Seperti kemarin kita di Kampung Cilamo, Desa Girimukti, Kecamatan Cibatu, karena memang banyak warga yang tak bisa bergerak di sektor informal di masa pandemi Covid -19 ini. mereka tidak bisa berjualan, dan kita merespon bergerak secara door to door,” ujar Yudha.

Ia menegaskan, tentu sebagai partai politik, pihaknya ingin menciptakan bahwa politik bukan hanya tonton tetapi politik sebagai tuntunan dan membangun keteladanan di masa pandemi Covid-19.

“Kita boleh dibilang pencitraan, tapi Insya Allah DPC PDI Perjuangan Garut tiap hari bergerak seperti ini. Jadi pencitraan partai dibangun agar citra partai ini baik. Konteknya kita di masa pandemi Covid-19 ingin menumbuhkan solidaritas sosial di masyarakat,” pungkas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut itu.