Tangan Siswa Baru di Karawang Putus Dibacok Senjata Tajam
-->

Advertisement Adsense

Tangan Siswa Baru di Karawang Putus Dibacok Senjata Tajam

Wak Puji
Jumat, 17 Juli 2020

Ilustrasi Perkelahian antar pelajar

60menit.com, Karawang - Warga yang melintas di Jalan Interchange, Kabupaten Karawang, dikagetkan oleh penemuan tangan berlumuran darah. Telapak tangan tersebut rupanya milik salah satu siswa kelas satu SMK Taruna Karya 1 yang ikut tawuran.

"Telapak tangan tersebut milik pelajar berumur 16 tahun. Dia dibacok oleh pelajar dari sekolah lain saat mereka tawuran," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan melalui sambungan telepon, Jumat (17/7/2020).

Bimantoro menuturkan, pada Kamis sore (16/7), terjadi tawuran pelajar melibatkan sekumpulan siswa SMK Taruna Karya 1 dan SMK Bina Karya. Kedua kubu membuat janji untuk tawuran sore itu.

"Tawuran tersebut sebelumnya sudah direncanakan oleh kedua belah pihak dengan cara melakukan chatting di WhatsApp," kata Bimantoro.

Kedua kelompok siswa itu konvoi menggunakan sepeda motor. Berangkat dari sekolah masing-masing, mereka sepakat saling serang di depan pertokoan Terminal 163.

"Sebelum tawuran, puluhan siswa berkumpul di sekolah untuk mengikuti pengenalan lingkungan sekolah dan persiapan siswa tingkat satu untuk pelaksanaan belajar daring," tuturnya.

Usai kegiatan pengenalan sekolah, 20 siswa baru SMK Taruna Karya 1 dan puluhan siswa SMK Bina Karya tawuran. "Dari kedua belah pihak ada yang membawa senjata tajam berupa celurit," ujar Bimantoro.