Diduga, Traktor Bantuan Kementerian Th 2018 Dijual Belikan Ketua Kelompok
-->

Advertisement Adsense

Diduga, Traktor Bantuan Kementerian Th 2018 Dijual Belikan Ketua Kelompok

60 MENIT
Kamis, 25 Maret 2021

60menit.com | Traktor Bantuan Kementerian Th 2018.

60MENIT.co.id, Ciamis | Berbagai program dari Kemenpan terus bergulir untuk mendongkrak kemajuan dan pertumbuhan pengembangan sektor pertanian.


Salahsatunya bantuan traktor dari kementrian pertanian yang bersumber dari APBN.


Adapun salah satu kelompok tani bernama Darma Usaha yang beralamat di Desa Sukasari Kec. Banjarsari Kab. Ciamis mendapatkan 1 unit traktor roda empat dongfeng GT3.498 Tahun 2019, diharap dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi pertanian.


Namun apa yang terjadi traktor malah disewakan oleh ketua kelompok (sdr.Nono) dengan alasan untuk kesejahteraan anggota kelompok.



Ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/03/21) sdr. Nono, memang betul traktor tersebut saya sewakan kepada bpk Akhmad Mistahul M, beralamat di Perum Al-Araz blok D08 Kota Palembang Sumsel, uangnya akan digunakan untuk kesejahteraan anggota. paparnya.


Namun sampai batas waktu perjanjian sewa habis traktor tersebut tida ada di kelompok, ada indikasi traktor telah diperjual belikan olah ketua.


Kepada para pihak baik Dinas maupun Aparat Pengak Hukum (APH) segera melakukan pengusutan dan penyelidikan atas kasus hilangya traktor yang merupakan aset negara karena menggunakan uang rakyat.


(Pidin.Safrudin)