Pembersihan Sungai Cipaganti, Serma Mikdan Satgas Sektor 22 Inginkan Kesadaran Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cipaganti, Serma Mikdan Satgas Sektor 22 Inginkan Kesadaran Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 24 November 2021

60menit.co.id | Tampak sampah bergelantungan disetiap kesempatan Sungai Cipaganti pasca hujan, Rabu (24/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Keindahan Sungai Cipaganti berkurang akibat sampah plastik dan domestik lainya. Terlihat pasca turun hujan dikotorinya dan sedimentasipun bertambah banyak hingga kondisi sungai berubah jadi prihatin. 


Dansub 08 Satgas Citarum Harum Sektor 22 (Serma Mikdan) bertindak langsung pada pembersihannya dengan mengerahkan anggota dan tim baraya sektor 22 tepat di wilayah Rw. 03 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Rabu (24/11/2021).


Dikatakannya langkah ini sebagai perawatan sungai yang rutin ia lakukan di beberapa sungai yang masuk ke wilayah kerjanya.


"Rutinitas ini kami lakukan dari wilayah satu ke wilayah lainya, secara bertahap kami lakukan untuk menciptakan tatanan sungai yang bersih dan sehat juga tidak berakibat banjir," kata Mikdan. 


60menit.co.id


Diketahui bersama bahwa satgas Citarum Harum bukan sebagai petugas kebersihan sungai, namun dengan tanggung jawab dan aksi sosial untuk menebar kebaikan terhadap masyarakat dan pemerintah daerah dengan harapan mereka bisa tergugah dalam kebaikan kebersihan sungai. 


Aksi ini terus berulang-ulang dilakukan supaya lebih memastikan masyarakat dan aparatnya bisa merasa iba terhadap kebersihan lingkungan sungai. Sehingga bisa memunculkan niatnya untuk lebih konsentrasi pada kepedulian lingkungan.


60menit.co.id


"Saya sangat berharap kepada masyarakat dan aparatnya bisa menjaga kebersihan sungai. Saya yakin mereka punya rasa untuk menginginkan lingkungannya bersih dan sehat. Nah dengan itu kami memberikan semangat terhadap mereka dengan aksi yang kami lakukan yaitu rutinitas pada pembersihan sungai dan lingkungannya," jelas Mikdan.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu mengawalinya untuk menuju kebersihan sungai dan lingkungannya, baik melalui aksi langsung di sungai, patroli sungai maupun pada komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat setiap hari. Dengan tujuan supaya Program Citarum Harum bisa tercapai sesuai dengan target. 


(zho)