Perawatan Rutin Satgas Sektor 22 Sub 12, Fokus di Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Rutin Satgas Sektor 22 Sub 12, Fokus di Sungai Cikapundung

60 MENIT
Jumat, 14 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 12 Sektor 22 di Sungai Cikapundung. (M. Warman)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 yang di pimpin Peltu Ade Sukmana, Karya Bakti pembersihan di Sungai Cikapundung di wilayah Rw. 08 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jum'at (14/1/2022).


"Setiap Jum'at, kami rutin melaksanakan pembersihan di sungai Cikapundung. Dengan sasaran sampah domestik dan rumput liar yang menghambat aliran sungai". Kata Peltu Ade Sukmana kepada Wartawan.


Menurut Peltu Ade Sukmana, pembersihan harus dilakukan karena sampah dan rumput liar di sungai Cikapundung dapat mengganggu aliran sungai. Apalagi saat ini musim hujan.


Satgas sub 12 Sektor 22, serius pembersihan di Sungai Cikapundung. (M. Warman)


"Sampah sampah ini harus di bersihkan dan rumput liar harus di babad, karena mengganggu aliran sungai. Kalau tidak di bersihkan kebayang kalau hujan turun". Tutur Peltu Ade Sukmana.


Ia berharap kepedulian masyarakat untuk menjaga sungai harus terus ditingkatkan, contohnya dengan cara tidak membuang sampah ke Parit atau sungai.


"Dengan hasil pembersihan ini, berharap tidak ada lagi sampah yang menyumbat aliran sungai. Selain itu, kesadaran dan kepedulian masyarakat terus meningkat untuk tidak buang sampah sembarangan". Pungkasnya.


(M. Warman)