Dansektor 22 Citarum Harum Hadiri Penyerahan Reinvented Toiled Kepada Gubernur oleh SCG
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum Hadiri Penyerahan Reinvented Toiled Kepada Gubernur oleh SCG

60 MENIT
Selasa, 29 Maret 2022

60menit.co.id | Acara penyerahan Reinvented Toiled kepada Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) oleh SCG, Selasa 29/03/2022 (M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan menghadiri kegiatan peresmian Reinvented Toiled di Wilayah RW. 01 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung. Selasa (29/03/22).


Peresmian dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Dansatgas Citarum Harum yang di hadiri Disperkim, Unsur kewilayahan dan masyarakat.


Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P mengatakan, Gubernur Provinsi Jawa Barat selaku Dansatgas menerima penyerahan Reinvented Toilet (Sistem daur ulang limbah toilet) dari PT SCG Indonesia.


"Dengan adanya Reinvented Toilet sehingga limbah yang keluarkannya sudah bersih, di tritment lagi atau recycle, sehingga dapat digunakan kembali manfaatnya.


Menurutnya, Toilet ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan di jadikan pilot project di wilayah RW. 01 Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung.


"Kami sangat berterimakasih dengan adanya CSR PT. SCG ini, semoga bisa mengatasi lodong lodong (pipa pembuangan menjorok ke sungai/red) yang berada di wilayah Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat sesuai dengan anak, cucunya dari Sungai Citarum". Tuturnya.


Dansektor berharap, dengan adanya tehnologi yang semakin maju kedepan pemeliharaan, sehingga bisa dimanfaatkan dan tidak ada lagi yang sifatnya secara tradisi BAB sembanrangan khususnya ke sungai.


"Kami berharap kedepannya bisa diterapkan atau di kerjasamakan MOU SCG dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menangani ODF 100% atau dalam rangka kwalitas sungai Citarum Harum". Pungkasnya. 


(M. Warman)