Harapan Berbeda Ketika KBRI Kabarkan Temukan Jasad Eril
-->

Advertisement Adsense

Harapan Berbeda Ketika KBRI Kabarkan Temukan Jasad Eril

60 MENIT
Jumat, 10 Juni 2022

60menit.co.id | Rangkaian suasan Bendungan Engehalde Swiss tempat kabar penemuan Jasad Eril, Kamis 9/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Menyikapi kabar dari KBRI di Swiss atas temuan sosok jasad yang diduga Emmeril Kahn Mumtazd (Eril) di Bendungan Engehalde, masyarakat Kota Bandung kaget dan haru, bahkan berpendapat heran karena jauhnya jarak dari tempat berenang awal di Schönausteg ketemunya di Bendungan Engehalde.


Hal ini membuat keinginan berbeda dari masyarakat Kota Bandung, soalnya mereka berharap supaya itu bukan jasad Eril. "Kita inginkan Erik ditemukan dengan keadaan masih hidup dan selamat," rintihan kecil keluar dari mulut warga Kota Bandung, Kamis (9/06/2022).


Viral hanyutnya putra sulung Gubernur Jawa Barat (DR. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.,) yaitu Emeril Kahn Mjmtadz (Eril) ketika berenang di Sungai Aare Bern Swiss pada tanggal 26/05/2022, menuai Ibu Pertiwi Berduka.


Hal ini diakui oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia bahkan di Dunia Internasional walaupun mereka tida kenal dengan Eril.


Namun disisi lain, semua masyarakat memuji atas ketegaran dari sang ayahnya Eril yang ditunjukkan pada penampilan meskipun Gesture Tubuh Ridwan Kamil terbaca berduka.


"Bapak Ridwan Kamil orang hebat, kuat dan mau menerima takdir atas musibah hanyut sang putra sulungnya, beliau terlihat tegar wlau menyembunyikan rasa duka yang dalam dalam dirinya, kita salut kepada beliau," ujar Yusuf salahsatu warga Kota Bandung ketika pasca menyampaikan bela sungkawa sepekan pasca terjadinya musibah Eril di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (9/06/2022).

.

Hal ini dibuktikan oleh Ridwan Kamil setelah sepekan pencarian Eril tidak membuahkan hasil, ia melepaskan dengan ikhlas dengan menyatakan bahwa Eril Meninggal Dunia.


Titik yang sangat jauh dari tempat awal Eril berenang ke tempat penemuan jasadnya.


Ridwan Kamil tetap tidak bisa menahan tangis, namun di tempat mana harus ia buktikan, ini terlihat pecah tangisan Ridwan Kamil ketika memeluk pangkuan ibunya, bahkan rasa haru dan sedih terasa saat itu  bahkan sangat sedih.


Ketika KBRI Swiss mengabarkan ada temuan mayat laki-laki di Bendungan Engehalde merupakan muara dari Sungai Aare, sontak Ridwan Kamil langsung menyatakan cuti kerja untuk membuktikan kebenaran jasad siapa yang ditemukan itu.

.

Ridwan Kamil sekeluarga langsung berangkat ke Swiss, pada hari Kamis 9/06/2022.

.

"Innalillahi.. eril udah ketemu.. dari titik awal renang di Schönausteg ketemunya di Bendungan Engehalde. jauh banget." ujar Yusuf.

.

Kendati demikian banyak warga masih berharap ada keajaiban dari Tuham YME, mereka berharap supaya Eril selamat dari musibah tersebut.


"Mudah-mudahan Eril selamat, dan sosok penemuan itu bukan Eril," imbuhnya.


(zho)