Langganan Suburnya Rumput Liar, Tidak Jenuh Satgas Sektor 22 Sub 10 Bersihkan Sungai Cibodas
-->

Advertisement Adsense

Langganan Suburnya Rumput Liar, Tidak Jenuh Satgas Sektor 22 Sub 10 Bersihkan Sungai Cibodas

60 MENIT
Senin, 08 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 sedang membersihkan Rumput Liar di Sungai Cibodas, Antapani, Senin 8/08/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersama Gober lakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cibodas RW. 09 Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Senin (08/08/22).


Terpantau di lokasi rumput liar yang begitu banyak hampir menutupi badan sungai, sangat berpotensi mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.


Sub Sektor 10 yang di pimpin oleh Serka Masroh S, mengerahkan anggotanya untuk langsung mengatasi permasalahan tersebut, dengan bergegas membersihkan sampah dan rumput liar.


Seberat apapun pekerjaan yang dihadapi bukan satu masalah bagi Satgas Citarum Harum serta Gober kewilayahan, walau terlihat begitu dapat terselesaikan.


Kini Sungai Cibodas nampak bersih dan aliran airnya pun kembali lancar, potensi banjir kemungkinan kecil.


Saat dikonfirmasi Serka Masroh S mengatakan, rumput liat dan sampah cukup memenuhi badan sungai, hal tersebut sudah pasti bakal menimbulkan banjir saat hujan tiba.


"Namun, karena kita semua di tuntut untuk bisa merawat terutama daerah aliran sungai, maka kami langsung saja melakukan pembersihan agar aliran air menjadi lancar". Ucapnya.


Lebih lanjut. Masroh mengatakan, bekerja selalu berkolaborasi dengan unsur kewilayahan dalam menuntaskan permasalahan yang ada di wilayah kerja kami.


"Berharap dari apa yang kami lakukan semoga bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat, untuk bisa sama-sama merawat dan melestarikan daerah aliran sungai serta lingkungannya sendiri". Jelasnya.


Serka Masroh menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai.


"Mari kita sama-sama menjaga alam ini agar kita bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih, Lingkungan Bersih, Pikiran Jernih". Tutup Serka Masroh. 


(Sholeh)