Sungai Cikapundung di Cijagra Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 4
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung di Cijagra Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 4

60 MENIT
Senin, 08 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 membersihkan Sungai Cikapundung di wilayah Kel. Cijagra Kec. Lengkong Kota Bandung, Senin 8/08/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 4 Sektor 22 Satgas Citarum Harum bersama unsur kewilayahan pembersihan di sungai Cikapundung, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Senin (8/8/2022).


Menurut Dansub 4 Peltu Ace, Pembersihan ini dilakukan guna menormalisasikan fungsi sungai dan menghindari terjadinya banjir yang diakibatkan oleh sampah dan rumput liar di tepian sungai.


"Hari ini satgas citarum harum bersama unsur kewilayahan bersama-sama membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di Sungai Cikapundung". Tuturnya.


Ia menjelaskan, membersihkan sampah dan rumput liar di sungai rutin dilakukan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar peduli akan kebersihan lingkungan terutama sungai.


"Kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih masih sangat kurang sekali, warga masih mengandalkan kami dan gober untuk membersihkan sungai yang ada di lingkungannya". Jelas dia.


Untuk itu, Peltu Ace berharap, dengan adanya karya bakti pembersihan sungai, kedepannya warga bisa tergerak untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.


“Membersihkan dan menjaga sungai memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi luapan air saat datangnya hujan”. Tutupnya.


(M.Warman)