Edukasi Pelestarian Lingkungan, Dansub 02 Satgas Sektor 22 Adakan di SMPN 16 Bandung
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Pelestarian Lingkungan, Dansub 02 Satgas Sektor 22 Adakan di SMPN 16 Bandung

60 MENIT
Senin, 21 November 2022

Dari kejauhan, Serma Ahmad Yani berdiri di depan ratusan siswa/i SMPN 16 Bandung, edukasi pelestarian lingkungan oleh Sektor 22 Sub 2 Satgas Citarum Harum. Senin 21/11/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Sejumlah 500 siswa SMPN 16 Bandung di berikan edukasi terkait pelestarian lingkungan oleh Sektor 22 Sub 2 Satgas Citarum Harum dalam program sosialisasi. Senin (21/11/22).


Di ketahui bahwa lokasi SMPN 16 Bandung berada di wilayah Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.


Nampak di lokasi selain Satgas Citarum Harum dan para siswa SMPN 16 Bandung, hadir juga Kepala Sekolah, Guru dan dari Kemenkumham Kota Bandung.


Dalam sosialisasinya Satgas Citarum  mengacu kepada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum.


Usai kegiatan Komandan Sub 2 Sektor 22 Serma A Yani menyampaikan kepada awak media, kami terus berusaha semaksimal mungkin, selain dari kerja nyata turun ke lapangan, tentunya kami juga ingin merubah mindset generasi penerus.


Suasan Sosialisasi Program Citarum Harum oleh Dansub 02 (Serma Ahmad Yani).


"Karena kami punya keyakinan, merekalah yang kelak di masa yang akan mendatang yang bisa melanjutkan serta menuntaskan apa yang menjadi cita-cita Citarum Harum". Ucapnya.


Pihaknya berharap dari apa yang kami sampaikan, kepada para siswa, semoga kedepan para siswa benar-benar dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan serta program kami, Citarum Harum.


Dikatakannya kembali, tentunya tidak hanya itu saja, kami juga mengajak secara langsung agar para siswa bisa lebih aktif dalam pelestarian kebersihan lingkungan, baik di rumah maupun di sekolah.


Serta kami tegaskan, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, jangan kotori jangan cemari, "rawatlah sungai jagalah sungai, agar tetap bersih dan asri, berfungsi sebagaimana mestinya". Tutup Serma A Yani. 


(Sholeh)