Satgas Citarum Harum Sektor 22, Jamin Kelayakan Kendaraan Operasional Anggota
-->

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Nikmat (hanya 35K /Toples), hubungi 081320002339

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22, Jamin Kelayakan Kendaraan Operasional Anggota

60 MENIT
Sabtu, 19 November 2022

Tampak Peltu Ade Sukmana, sedang menyesuaikan surat-surat kendaraan ya g dipakai anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22, Sabtu 19/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Memastikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan saat bertugas, Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan pengecekan kendaraan, kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan operasional harian kepada seluruh anggota Satgas Sektor 22 bertempat di Posko Sektor 22 Jl. Suryalaya IX No. 2. Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (19/11/22).


Bahwa hal tersebut di lakukan untuk menindaklanjuti berdasarkan ST Pangdam III/Slw, Nomor : STR/2277/2022 tanggal 16 November 2022 tentang meminimalisir kerugian personil dan meterial akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Satgas Citarum Harum Sektor 1 sampai dengan 23.


Nampak di lokasi puluhan unit kendaraan harian satgas berjejer rapi guna di lakukan pemeriksaan oleh Komandan Sektor 22 Kolonel Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih yang di wakili oleh Bamin Serma Agung Setia Purnama dan di dampingi oleh para Komandan Sub 1 sampai 17.


Cek kelengkapan surat-surat kendaraan.


Saat pengarahan kepada anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22, Bamin Sektor 22 Agung yang mewakili Dansektor 22 menyampaikan, dalam berkendara agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, mematuhi rambu lalu lintas, hindari sikap arogansi selama berkendara karena keselamatan ada pada diri kita masing-masing dan yang paling utama berdoa sebelum berkendara agar selalu mendapat lindungan Allah SWT 


"Selain dari kelengkapan, tentunya, kami berikan himbauan kepada para Komandan Sub dan anggota Sektor 22 agar menjaga kondisi fisik saat bertugas". Ucapnya.


Serma Agung juga menekankan, tentang tertibnya saat berkendara dan berlalu lintas, chek terlebih dahulu fisik kendaraan apakah layak atau tidak untuk di gunakan, seperti pengecekan pada rem, ban, spion, dan lain sebagainya.


Sanksi buat anggota yang lalai terhadap kelengkapan surat-surat kendaraannya.


"Intinya adalah yang paling utama dalam berkendara harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta jangan lupa selalu gunakan helm dan selalu berhati-hati saat berkendara". Tutup Bamin Sektor 22 Serma Agung Setia Purnama.


Giat di lanjutkan dengan pemeriksaan surat-suran kendaraan dan chek fisik kelayakan kendaraan,  dalam pemeriksaan ada beberapa anggota yang unit kendaraan secara fisik kurang lengkap dan langsung di tegur serta di berikan sanksi.


Namun hal tersebut masih di toleran dan di sarankan kepada anggota yang memiliki unit kendaraan kurang lengkap dan layak untuk segera mengurus dan memperbaiki guna kelancaran saat berkendara. 


(Sholeh)