Dansub 14 Satgas 22, Perawatan Sungai Cikapundung Sebagai Etalase Kota
-->

Advertisement Adsense

Dansub 14 Satgas 22, Perawatan Sungai Cikapundung Sebagai Etalase Kota

60 MENIT
Kamis, 08 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, sedang membersihkan Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Batununggal, Kamis 8/12/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 14 giat rutin perawatan sungai melakukan pembersihan sampah di Sungai Cikapundung wilayah Rw. 10 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Kamis (08/12/22).


Giat yang dilakukan sebagai upaya mengurangi pencemaran yang disebabkan oleh sampah domestik, untuk meminimalisir terjadinya banjir serta untuk memperlancar aliran sungai agar kembali kepada fungsinya.


Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin Serma Andriyan Dwi Julianto, terus mengerahkan anggotanya agar bisa bekerja maksimal guna menuntaskan permasalahan sungai yang ada di wilayah kerjanya.


"Pembersihan sampah terus kami galakan secara rutin, agar sampah-sampah yang tersangkut bisa terus kami angkat dan tentunya hal ini bagian dari pada pengontrolan bagi daerah aliran sungai yang ada". Ucap Serma Andriyan.


Sampah domestik ini diangkut kemudian dibuang ke TPS terdekat.


Jika sungai kita rawat secara intens, sambung Andriyan, lama kelamaan sungai yang ada pasti akan berangsur membaik, namun tentunya harus dengan dorongan dan dukungan serta peran serta dari semua pihak.


"Seiring berjalannya waktu kami bertugas di Citarum Harum tentunya kondisi sungai sekarang bisa dikatakan cukup membaik, walau memang terkadang masih ada sampah ataupun rumput liar yang masih bertumpuk, namun hal tersebut bentukan alamiah". Jelasnya.


Walau demikian, lanjutnya, kami terus mensosialisasikan dan berkampanye kepada warga masyarakat akan pentingnya melestarikan kebersihan lingkungan terutapa pada daerah aliran sungai.


"Semoga kedepan warga masyarakat benar-benar aktif dan sadar akan hal itu semua dan kami tegaskan, tidak di perkenankan membuang sampah ke sungai, serta biasakan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari". Harapnya. 


(Sholeh)