Sungai Cikapundung di Mengger Bersih Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihka Rumput Liar
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung di Mengger Bersih Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihka Rumput Liar

60 MENIT
Selasa, 13 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 sedang membersihkan rumput liar di Sungai Cikapundung wilayah Mengger, Selasa 13/12/2022 (Ng.Ule)

60MENIT.co.id, Kota Bandung  | Kegiatan pembersihan aliran sungai secara rutin terus dilaksanakan Satgas Citarum Harum khususnya Sektor 22 Sub 14 di Sungai Cikapundung di wilayah Rw. 2 Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Selasa (13/12/2021)


Dalam pembersihan ini, Satgas dibantu Gober kewilayahan dengan  membabat rumput liar dan sampah  yang mengganggu keindahan sungai Cikapundung.


Dansub 14 Serma Andriyan mengatakan, usai melaksanakan bersih-bersih aliran sungai dan bantaran, timnya melaksanakan patroli sungai yang ada di wilayah.


"Pengawasan sungai itu penting. Jika pengawasan lemah, sungai akan kotor kembali. Apalagi sekaran musim hujan banyak sampah yang terbawa arus sungai". Katanya. 


Tampak rumput liar di dinding rumah pun dibersihkan.


Untuk itu, Serma Andriyan menjelaskan, bahwa pengawasan perlu, salah satunya dengan melakukan patroli untuk memonitor kondisi sungai. Kalau tidak, kualitas sungai akan kembali kotor seperti sebelumnya.


"Saat giat sosialisasi, kepada warga, kami ingatkan terus agar tidak membuang sampah ke sungai, serta mengajak masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar menjaga dan memelihara kebersihan sungai". Pungkasnya.


(M.Warman)