Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Cirebon Kota Cek Sikap Tampang Dan Administrasi Personil
-->

Advertisement Adsense

Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Cirebon Kota Cek Sikap Tampang Dan Administrasi Personil

Selasa, 28 Maret 2023

60MENIT.CO.ID, POLRES CIREBON KOTA | Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan Sie Propam Polres Cirebon Kota Polda Jabar, disaksikan oeh Kabag SDM Kompol Didi Wahyudi S. SH,MH.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH melalui Kasi Propam Iptu Sukirno, SH  mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polres Cirebon Kota. 

Lanjut Sukirno “Kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” Selasa (28.3.23).

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

"Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelas Kasi Propam Iptu Sukirno, SH didampingi Kasi Humas Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH. 

Hal ini dilakukan, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Cirebon Kota. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. 

"Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih, agar segera dirapihkan. Dihimbau kepada anggota semua selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan”. Pungkas Ngatidja. WSW 2015.