Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Bangun Kolam Ikan di Distrik Yambi
-->

Advertisement Adsense

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Bangun Kolam Ikan di Distrik Yambi

60 MENIT
Senin, 09 September 2019

  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Bangun Kolam Ikan di Distrik Yambi

60Menit.CO.ID ■ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY yang dipimpin Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si. sebagai Dansatgas, selalu hadir untuk masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan kolam ikan di Distrik Yambi, Kab. Puncak Jaya, Papua, Minggu (8/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Danang menyampaikan pembangunan kolam ikan ini dilaksanakan oleh anggota Pos Yambi dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Andre Rahman F, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Distrik Yambi.

Lanjut dikatakan bahwa wilayah penugasan Satgas berupa pegunungan yang terjal dan akses infrastruktur yang kurang memadai, menjadikan masyarakat sekitar mengalami kesulitan untuk mengembangkan sesuatu yang baru. “Kami melakukan komunikasi terus menerus, mendengar keluhan masyarakat serta keinginanya,” ujarnya.

“Setelah kami diskusikan dengan masyarakat, kami sepakat untuk membangun sebuah kolam ikan di Distrik Yambi. Selain untuk membudidayakan ikan, kolam tersebut juga dapat dipergunakan untuk memandikan hewan peliharaan mereka,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Matius Enumbi selaku Kepala Distrik Yambi merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya inovasi yang dilaksanakan oleh anggota Satgas. “Sebelumnya kami tidak pernah berpikir dapat membangun sebuah kolam disini untuk memelihara ikan, kami hanya mengandalkan hasil alam sekitar. Saya beserta masyarakat sangat berterima kasih kepada Komandan Pos karena membantu mensejahterakan masyarakat disini,” katanya.

■ R-01/Pen Satgas