Subsektor 13-22 Rendahnya Kesadaran Masyarakat Berakibat Buruk Pada Lingkungan-Sungai
-->

Advertisement Adsense

Subsektor 13-22 Rendahnya Kesadaran Masyarakat Berakibat Buruk Pada Lingkungan-Sungai

60 MENIT
Selasa, 10 September 2019

60Menit.co.id - 750 kg sampah yang tersangkut di jaring sungai citeupus wilayah Rw 05 dan Rw 07. Kelurahan Mekarwangi

60MENIT.CO.ID, Bandung – Pengabdian Satgas Citarum Harum dan baraya sektor 22 untuk pengangkatan sampah yang tersangkut di jaring aliran Sungai Citeupus, terus diamankan. 

Walaupun aroma tak sedap yang keluar dari sungai, kotor dan jijik semua itu bukan hambatan. 

Sebanyak 750 kg sampah yang tersangkut di jaring sungai citeupus wilayah Rw 05 dan Rw 07. Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojobgloa Kidul, berhasil diangkat, Selasa (10/9/2019) 

Hasil buangan masyarakat yang tidak bertanggung jawab, hingga memenuhi sungai yang ada di Kota Bandung salahsatunya ke Sungai Citeupus. 

Hal. Ini membuat Dansubsektor 13-22 (Serka Andrian) merupakan wilayah kerjanya harus Mengakat setiap hari. 

Indikasi kesadaran masyarakat masih rendah tentang pemahaman kebersihan lingkungan, terbukti dengan adanya penumpukan sampah yang terjaring di Sungai Citepus ini. 

60Menit.co.id
Tim satgas citarum bersama pasukannya termasuk baraya sejak pagi (Pk.7.00)) sudah menuruni sungai persis di bawah jembatan tol Moh. Toha, dengan menggunakan tangga dan berbagai perlengkapan lain nya, seperti : Sekop, gacok, karung dan golok.

Menurut Serka Andrian, ”Hampir setiap hari kami di bantu baraya citarum mengkat sampah yang menumpuk dijaring, ini sebagai bukti bahwa masih banyak yang buang sampah ke sungai, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ,” ucapnya.

60Menit.co.id
”Masyarakat masih belum sadar masih seenaknya buang sampah ke sungai ini ulah orang yang tidak bertanggung jawab , saya berharap lebih di intensipkan lagi sosialisasi ke masyarakat oleh aparat kewilayahan , gak mungkin kalau harus di garap satgas citarum semuanya,” Harap Andrian.

Sungai citeupus yang melintas wilayah Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul ini sudah di pasang tiga jaring , sungai yang melintasi di kota bandung sebagian besar sudah terpasang jaring , jaring ini sengaja di buat oleh Dansektor 22 ( Kolonel Asep Rahman.T) agar supaya menahan laju. Pergerakkan sampah yang ada di kota Bandung ke Sungai Citarum.

(*/ Jpch)